Breaking News

loading...

Vaksinasi Covid-19, Ketua DPRD Mentawai: Jangan Percaya dengan Hoax

 

Foto: Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok saat di vaksinasi di aula Sekretariat Daerah Mentawai. Rabu, (03/02/2021).

MENTAWAI. FN- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sebagai upaya menjaga kekebalan tubuh dalam menangkal virus korona. 

Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini dilakukan terhadap sejumlah pejabat tinggi di Aula Sekretariat Daerah Mentawai. Salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Yosep Sarogdok. 

Menurutnya Vaksinasi ini merupakan langkah terbaik dalam menjaga masyarakat dari virus korona. Tentunya sebelum dilakukan suntik vaksin petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan awal seperti kondisi tensi darah. 

"Hasil pemeriksaan tensi kata dokter normal dan dapat boleh mengikuti vaksinasi, lalu dicek juga kolesterol dan gula juga normal, setelah itu kita diminta untuk menyetujui dan menandatangani kesedian untuk divaksin," ujar Yosep Sarogdok kepada awak media usai menjalani vaksinasi. Rabu, (03/02/2021).

Ketua DPRD Mentawai itu merupakan orang pertama dalam menjalani vaksinasi pada hari ini atau pada pembukaan kegiatan vaksinasi di Mentawai. Meski sebelumnya beberapa Puskesmas telah menjalani proses vaksinasi seperti Puskesmas Mapaddegat, Peipei dan Puskesmas Sioban. 

"Setelah divaksin saya merasakan biasa aja, kemudian kita diskusi dengan petugas kesehatan bahwa reaksi obat berkisar 30 menit," terang Yosep Sarogdok yang saat ini berusia 44 tahun.

Ketua DPRD Mentawai itu menghimbau agar Masyarakat bijak menggunakan Media Sosial (Medsos). Tentunya jangan percaya dengan berita bohong (Hoax) yang belum tentu kebenarannya. 

"Negara telah memberikan vaksin, kita mesti wajib menjalani vaksinasi, apalagi tim medis sebelum melakukan vaksinasi telah mencek kondisi kita, bila kita tidak sehat vaksin ditunda," paparnya.

Vaksinasi tahap awal ini diperuntukan bagi seluruh petugas kesehatan dan Pejabat tinggi di Mentawai. Kemudian vaksin tahap kedua bagi pelayan publik dan selanjutnya tahap ketiga Masyarakat luas. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre