Breaking News

loading...

Vaksin Sinovac tiba di Puskesmas Sioban, Kapolsek Beri Pengamanan

Foto: Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra saat memantau jalannya vaksinasi di Puskesmas Sioban. Selasa, (02/02/2021).

MENTAWAI. FN- Usai diterimanya Vaksin jenis Sinovac oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu, kini Vaksin direalisasikan ke sejumlah Puskesmas. Salah satunya, Puskesmas Sioban di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Maka melalui itu Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra menyebutkan bahwa pihaknya memberikan pengamanan saat pengantaran Vaksin ke Puskesmas Sioban. 

"Selain itu kita juga menyaksikan jalannya penyuntikan vaksin Covid 19 terhadap tenaga medis dan pegawai puskesmas Sioban," ucap Kapolsek melalui pesan Whatshapnya. Selasa, (02/02/2021).

Ia menambahkan terdapat 60 dosis vaksin sinovac diberikan untuk Petugas Kesehatan di Puskesmas Sioban pada tahap awal ini. 

Vaksinasi dilakukan selama tiga hari dengan jumlah 20 dosis per hari. Hal itu dilakukan guna tidak menghambat pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

"Sebelum di laksanakan penyuntikan vaksin Covid 19, terlebih dahulu di laksanakan pengecekan kesehatan diantaranya, cek tensi, cek suhu tubuh, wawancara mengenai kondisi kesehatan serta riwayat penyakit yang di derita," terang Kapolsek.

Meski demikian lanjut Kapolsek pada hari ini telah dilaksanakan 9 penyuntikan dari 20 dosis Vaksin disiapkan, hal ini dikarenakan 20 orang akqn divaksin hanya 9 orang memiliki kondisi normal. Sedangkan 11 orang lagi memiliki tensi tensi tinggi sehingga belum bisa dilakukan penyuntikan. "Kesembilan orang itu akan disuntik besok," ujarnya.

Disampaikanya, selama kegiatan penyuntikan ini Kapolsek dan anggota tetap memantau dan mengamankan jalannya penyuntikan. Salah satunya, pengamanan sisa vaksin Covid 19 untuk hari berikutnya. 

"Ini kita lakukan agar program vaksinasi pemerintah bagi seluruh masyarakat berjalan dengan sukses dan lancar," tutup Kapolsek. 

Koreksi: Sebelumnya dalam pemberitaan Puskesmas Bosua, telah dikoreksi menjadi Puskesmas Sioban. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre