Breaking News

loading...

Tiga Hari Tenggelam Di lautan Remaja Aceh Utara Ditemukan Selamat


Aceh Utara, Figurnews.com 

Mutiara Sari (15) Remaja putri asal Desa Bukit Dara Baro, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, yang dilaporkan tenggelam terseret arus saat mandi di laut kawasan Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara sejak Sabtu, 30 Januari lalu, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat atau masih bernafas.

Mutiara ditemukan persis dilokasi dirinya tenggelam setelah sempat menghilang dan dicari oleh tim gabungan Basarnas selama tiga hari.Dikatakan David Ramadhan, salah seorang relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Lhokseumawe yang ikut membantu tim SAR dalam operasi pencarian, korban tenggelam itu ditemukan pada Senin sore (02/02/2021).

"Awalnya ada warga yang lagi ngobrol di pondok pinggir pantai lancok, melihat bagian rambut dan pakaian mengapung di perairan. Lalu, warga tersebut segera melapor kepada petugas yang standby dilokasi.

Kemudian petugas menuju ke laut untuk mengevakuasi serta diberitahukan kepada pihak keluarga selanjutnya korban dilarikan ke UGD RSU Cut Meutia dengan mobil pribadi", jelas David 

Sesampai dirumah sakit lanjut David, pihak keluarga korban membenarkan bahwa yang ditemukan itu anggota keluarganya yang sempat dilaporkan tenggelam sejak tiga hari lalu.

Tapi entah bagaimana korban saat ditemukan masih bernyawa sehingga dengan segera dilarikan ke rumah sakit.

"Alhamdulillah, mungkin ini kuasa Allah SWT. Saat ini korban bahkan sudah siuman atau sudah sadar setelah mendapat perawatan di UGD RSU Cut Meutia", pungkas David.

#. JN

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre