Breaking News

loading...

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Terus Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung


Lubuk Alung,Figurnews.Com-
Untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh.


Hal ini disampaikan  (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung jajaran Kodim 0308/Pariaman Prada Saidina Ali pada saat melaksanakan kegiatan membantu petani membersihkan rumput atau tanaman liar di tanaman jagung milik Bapak Suherman, kegiatan ini terkait dalam rangka mensukseskan swasembada pangan pemerintah, di Nagari Toboh Gadang Utara Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.

Selasa, (23/02/2021)


Prada Saidina Ali mengatakan Gulma dapat menurunkan hasil panen karena ada per­saingan antara gulma itu dengan tanaman jagung, dalam pengam­bilan unsur hara, air dan cahaya,” ujarnya.


Prada Saidina Ali berharap petani selalu memperhatikan tanaman jagung dengan baik dan selalu mengecek serta merawat tanaman jagung dari gangguan gulma yang menyerang tanaman jagung agar tanaman jagung bisa tumbuh dengan subur tanpa gangguan gulma dan tanaman jagung bisa meningkat produktifitasnya,” harapnya.


Secara terpisah, Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral menyampaikan kepada Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, ” agar para Babinsa Selalu mendampingi petani dalam menjalankan pertanian mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga pemanenan dilakukan, agar para Babinsa mengetahui hasil produktifitas tanam Jagung khususnya di wilayah Koramil 05/Lubuk Alung.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre