Breaking News

loading...

Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD, Serda Efendi ke Sekolah

Foto: Babinsa Koramil 03 Pulau Sipora, Serda Efendi saat menyampaikan Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Tahun 2021 di SMAN 1 Sipora. Kamis, (04/02/2021).

MENTAWAI. FN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Pulau Sipora Kodim 0319 Mentawai Serda Efendi melaksanakan sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI AD Tahun 2021 di Sekolah SMA  Negeri 01 Sipora di Desa Sioban, Kecamatan Sipora selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sasaran sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit itu meliputi menyampaikan Profil dan Proses Rekruitmen Prajurit TNI AD, guna memunculkan minat siswa dan siswi SMA untuk berkarir di TNI AD. 

Hal itu bertujuan supaya setelah lulus sekolah dapat menjadi prajurit TNI AD berkualitas dan berkualifikasi dengan memenuhi persyaratan sebagai calon prajurit TNI AD. Tentunya Calon Prajurit TNI siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual.

Kegitan ini diikuti oleh siswa siswi SMA Negeri 01 Sipora. "Hal semacam ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Kepuluan Mentawai dalam rangka menumbuhkan minat para Siswa untuk menjadi Prajurit TNI AD," ujar Serda Efendi. Kamis, (04/02/2021).

Pada kesempatan itu, Serda Efendi memaparkan tata cara dan syarat- syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI. Selanjutnya Ia mengajak para siswa bila berminat menjadi Prajurit TNI untuk mepersiapkan diri sejak dini.

"Baik mulai dari kesehatan, fisik, mental dan ilmu pengetahuan serta rajin berolah raga yang tak kalah penting adalah selalu berdoa untuk memohon kepada Allah SWT, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” terangnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre