Breaking News

loading...

Kuasa Hukum Nazarudin Ajukan Gugatan Pilkada di Bengkulu



Jakarta - Figurnews.com - Kuasa Hukum Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1 Ujang Syaripudin, SE dan Ir. H. Firdaus Djailani. Mengajukan permohonan penundaan pelantikan calon Bupati kepahiang yang memperoleh suara terbanyak. 

Kuasa hukum Ujang Syaripudin dan Firdaus Djailani, Nazarudin, SH, MH, didampingi  Ilham Fatahillah, SH, MH. Saat di Kompirmasi Media ini " "mengatakan kami segera  melayangkan surat ke Kemendagri, Gubernur Bengkulu untuk dilakukan penundaan pelantikan calon Bupati" 

"Alasan penundaan tersebut bukan tanpa alasan kerena menurut kuasa hukum saat ini masih ada proses hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara Bengkulu dan sidang tun akan segera dilaksanakan dan adanya pelaporan Masyarakat terkait dugaan tindak pidana" bebernya

"Selain melayangkan surat kuasa hukum pasangan calon bupati nomor urut 1 juga melaporkan KPUD Kapahiang kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu RI, terkait penetapan pasangan Bupati Kapahiang diduga cacat hukum".

Ditambahkan juga oleh Nazarudin SH, MH "Kita berharap semua pihak untuk saling mengormati proses hukum dan mekanisme".

Dan besok pagi kami sudah menyapaikan pelaporan Ke dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum dan kami berharap rekan-rekan media juga ikut mengawal dan mengawasi lajurnya proses ini". Sampai Nazarudin. 

 Dalam hal ini, kuasa hukum Nazarudin menjelaskan tentang upaya hukum mengajukan gugatan di Bengkulu dua objek ; pertama persoalan ganti ijazah administratif, karena disitu ada surat keterangan pengganti ijazah dan itu kami layangkan gugatan. Dan kedua menyangkut berkas pencalonan bagaimana, oleh karena dugaan dimaksud kita melayangkan  sebelum dikeluarkan penetapan dalam hal ini oleh KPU mohon melakukan penundaan oleh KPU Kapahyang dan kami melayangkan keberatan secara administratif  sampai hari tidak di indahkan maka kemaren itu kita melakukan upaya hukum ke PTUN Bengkulu untuk pembantalan penetapan yang terpilih.

Proses selanjutnya secara hukum menghormati tantanan hukum, kami menghidari hal-hal yang tidak di ingini. Dan artinya melakukan hal-hal yang sesuai rel konstitusi yang ada, maka demi menjunjung tinggi dan menghormati hukum kepastian hukum maka kami melakukan mengirim surat kepada pihak, dalam hal ini adalah Bapak Menteri Dalam Negeri dan juga bapak Gubernur (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre