Breaking News

loading...

KPU KOTA SOLOK GELAR EVALUASI TAHAPAN SOSIALISASI DENGAN MEDIA DAN RELAWAN DEMOKRASI PILKADA 2020


Solok  Kota, Figurnews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok menggelar kegiatan Evaluasi Tahapan Sosialisasi dengan Media dan Relawan Demokrasi Pemilihan Serentak tahun 2020.

Evaluasi yang dibuka Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil di D'Relazion Resto, Lukah Pandan Kota Solok, Selasa (1./02/21) pagi didampingi Komisioner KPU Kota Solok, diikuti puluhan wartawan Kota Solok dan Relawan Demokrasi dengan nara sumber M.Mufti Syarfie  (Presidium JADI Sumatera Barat).

Dalam kegiatan yang berlangsung santai tersebut M.Mufti Syarfie menyampaikan peran Pers dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Dimana seorang wartawan harus jeli mencari celah yang diberitakan, juga harus pintar melihat perkembangan jalannya Pilkada, sebab wartawan sebagai penyejuk suhu politik bisa bermain di dua celah terutama bila politik memanas.

Disinilh peran wartawan bermain bila politik memanas sebagai penyejuk untuk  mendinginkan suasana ,"ujar mantan Ketua KPU Sumbar itu.

Dalam menyajikan berita ,"lanjut Mufti Syarfie wartawan jangan berdasarkan pendapat umum yang belum tentu kebenarannya, perlu cek and ricek untuk meyakinkan suatu peristiwa terutama dalam pelaksanaan Pilkada yang sering terjadi mempengaruhi pemilih.

Makanya informasi yang disampaikan harus sesuai fakta dan bisa dipertanggungjawabkan." Pers menyajikan fakta yang akan dikonsumsi publik", imbuh mantan wartawan Haluan lagi.

Sebelumnya Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya tahapan Pilkada secara lancar dan sampai proses pemilihan.

Pada pelaksanaan evaluasi ini," kata Asraf untuk mengevaluasi seluruh kegiatan tentu ada kekurangan dan kedepannya akan dapat diperbaiki dan ditingkatkan, sehingga Pilkada mendatang akan lebih baik.

Kepada rekan rekan Pers yang di Kota Solok diucapkan terima kasih atas kerjasama sehingga tingkat kepercayaan pemilih meningkat mencapai 76 persen lebih, walau dana terbatas hanya Rp 9 miliar lebih segala kebutuhan terbatas termasuk dana untuk sosialisasi media," tutup Ketua lagi.*{ayu}

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre