Breaking News

loading...

Kodim 0312/Padang Tanam Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia Tahun 2021


PadangFigurnews.Com-
Pohon merupakan sumber oksigen bagi manusia, juga sebagai penyaring CO2 dan polutan, termasuk untuk meminimalisir dampak polusi bagi semua makhluk hidup. Pohon juga berfungsi membantu mencadangkan air tanah sehingga dapat membantu memberi kelangsungan sumber air dan juga untuk mencegah bahaya longsor dan banjir.


Hal tersebut disampaikan oleh Pasi Ter Kodim 0312/Padang Kapten Inf Tarmizi kepada para Babinsa Kodim 0312/Padang pada saat mendukung kegiatan tanam pohon produktif yang diadakan oleh Komunitas Peduli Sungai (KPS) Pelangi dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon sedunia tahun 2021 di Jalan Sungai Batang Jirak Rt.02 Rw.20 Pengambiran Kota Padang.


Danramil 04/Lubeg Kapten Inf Amri yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengajak Babinsa Kodim 0312/Padang yang terlibat pada kegiatan ini untuk mendukung kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Peduli Sungai (KPS) Pelangi, semoga apa yang kita tanam hendaknya dapat memberikan manfaat bagi generasi selanjutnya, mudah-mudahan kegiatan ini dapat dicontoh oleh masyarakat setempat dan mau merawat dan menjaganya sampai pohon produktif tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri. 

Dengan menghijaukan kembali maka kelangsungan hidup akan tetap terjaga dan anak cucu akan menikmati hasil kerja dan karya kita buat masa depannya.


Ketua Komunitas Peduli Sungai (KPS) Pelangi Zukra menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti program Pemerintah sekaligus memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon sedunia tahun 2021 dengan menanam pohon Produktif didaerah Sungai Batang Jirak dengan tema “Kita menjaga alam, alam akan menjaga kita”. Kata Zukra.(Pendim 0312/Padang)

Editor :Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre