Breaking News

loading...

Kasdim 1207/BS Turun Langsung Melaksanakan Pemadaman Karhutla


Pontianak,Figurnews.Com-
  Kepala Staf Kodim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si. turun langsung bersama Anggota Kodim 1207/BS untuk melaksanakan pemadaman Kebakaran hutan dan Lahat (Karhutla) di dua Desa yaitu Desa Limbung dan Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, (Rabu, 23/02/2021)


Kodim 1207/BS mempunyai wilayah teritorial di satu Kota dan satu Kabupaten yaitu Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yang terdiri dari 15 Kecamatan.


Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si. Menjelaskan bahwa wilayah teritorial Kodim 1207/BS merupakan wilayah yang rawan terkena Karhutla. Seperti pada wilayah Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan lainnya yang pada umumnya merupakan mayoritas lahan tanah gambut yang apabila musim kemarau lahan menjadi kering dan mudah terbakar yang mengakibatkan terjadinya kabut asap.


“Untuk hari ini saya akan membagi tugas kepada seluruh Anggota Personel Kodim 1207/BS sesuai dengan kondisi wilayah untuk bergabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kubu Raya, Manggala Agni Daops Pontianak, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan masyarakat” jelas Kasdim


"Untuk kegiatan pemadaman Karhutla Hari ini Kasdim membagi kekuatan personel menjadi 2 Tim Patroli yang mana Tim 1 dipimpin oleh Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si. dengan sasaran patroli Desa Sungai Raya Dalam Kec. Sungai Raya, sedangkan Tim 2 dipimpin oleh Pasiops Kodim 1207/BS Mayor Inf Rendra Satria Wibowo dengan sasaran patroli Desa Limbung Kec. Sungai Raya"


“Alhamdulillah, sore hari ini kondisi wilayah yang terbakar pada umumnya dapat dikendalikan, tinggal tersisa titik asap yang menyebar di lokasi kebakaran dan titik asap inipun terus kami laksanakan pendinginan agar api tidak menyala kembali” Ujar Kasdim.(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre