Breaking News

loading...

JUT Tingkatkan Ekonomi Petani Saka Lagun



Kapuas – Pengerjaan  Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas oleh anggota TNI Kodim 1011/KLK pada pra TMMD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan maupun pelosok dan perbatasan yang masih tertinggal dari berbagai pembangunan infrastruktur, kesehatan maupun Pendidikan.


Dandim Kapuas, Lekol Infantri Ari Bayu Saputro S.Sos, Sabtu (20/2/21) mengatakan,” Jalan Usaha Tani (JUT) dibuat  bertujuan agar warga dapat meningkatkan hasil panen serta meningkatkan perekonomianya . Karena dengan adanya jalan yang lebih bagus tentunya untuk beraktifitas akan lebih lancar, sekaligus akan tercipta masyarakat yang mandiri sejahtera dan memiliki ketahanan nasional.”  


Karena dalam pelaksanaan TMMD salah satu tujuannya  agar tercipta  tali silaturohmi antara TNI dan rakyat, untuk itu rasa terimakasih kepada masyarakat atas peran aktifnya dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa 110 di Desa Saka lagun kecamatan Pulau Petak menjadi hal yang utama bagi Dandim.


Satgas dan warga dalam melaksanakan kegiatan tersebut ternyata dilakukan dengan gotong royong penuh kekompakan dan kebersamaan. “Sungguh suatu pemandangan yang sangat menggembirakan bagi semua pihak.Kalau satgas dan masyarakat terus seperti ini maka  semua pekerjaan  akan selesai sebelum waktu yang ditargetkan,” puji Bayu.


Semantara menurut Sertu Wewengkang, dirinya mengatakan, ”Semangat gotong – royong masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan  Pulau Petak pada pelaksanaan pra TMMD  dapat dijadikan kaca dalam setiap kegiatan TMMD selanjutnya. Mereka para personil TNI dari Kodim maupun Koramil yang diterjunkan ke lokasi untuk melaksanakan pekerjaan tersebut bersatu bersama rakyat dengan penuh semangat tanpa mengenal lelah. Dengan melihat kekompakan tersebut tentunya semua kegiatan program akan dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan.” (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre