Breaking News

loading...

Dukung Tupok, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Ciptakan Kendaraan Motor


Bandung, Figurnews.com-
Satu lagi inovasi yang menginpirasi yang langsung dinisiasi oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan dirakit oleh Sersan Mayos Ifan Hardian dan Sersan Kepala Beni Setyo. Kemudian di Bengrah lll Bandung, Paldam lll/Siliwangi.

Rencananya kendaraan yang dibuat untuk mengakomodir kemampuan SDM yang ada, nantinya  akan menjadi kendaraan yang lincah dan unik guna mendukung sarana tugas pokok operasional prajurit.

Untuk memastikan kendaraan dengan kecepatan 80km /jam hingga 100km  dan dibantu kapasitas bahan bakar  2 liter, mampu menempu jarak sejauh  jarak 50km in siap untuk gunakan, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, langsung mejajal langsung kendaraan cantik tersebut.


Usai menjajal kendaraan roda dua tersebut, Kasdam menyampaikan kendaraan yang disinisianinya ini merupakan karya anak bangsa , yang dirakit di Bengrah lll Bandung, Paldam lll/Siliwangi, untuk sementara masih terbatas, dan masih dalam tahapan persiapan untuk standarisasi kalayakan.

Motor dirakit oleh anggota memafaatkan beberapa alat yang tentuntnya dari barang-barang  mudah didapatkan,” urainya

Spesifikasi Kendaraan Spek,Basic Rangka Mesin Honda Kirana 125, Stang BMX/ Minion,Jok Sepeda,Seat Post 31,6 Sepeda,Tangki Custom 2 liter, Ban ukuran depan 80/80, Belakang 90/80 R17, Velg Standar, Pengereman depan Cakram belakang Tromol, Shockbeker belakang Ukuran 36,Lampu Led, Elekrik Stater.

” Kendaraan yang lincah, ini nantinya akan digunakan untuk tugas pokok prajurit,” tutup Kunto(Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre