Breaking News

loading...

Bupati Pessel Hendrajoni, Berharap Kembali Raih WTP, BPK Lakukan Pemeriksaan LKPD Tahun 2020


Painan, Figurnews.com

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, hari ini mulai melakukan pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, tahun anggaran 2020.

" Mulai hari ini Senin (1/2) sampai 1 Maret BPK akan melakukan pemeriksaan di Pesisir Selatan," kata Plh  Sekda Muskamal, usai mendampingi bupati melakukan entry meeting tim BPK RI di ruang rapat bupati Senin (1/2).

Dikatakan, tim BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, akan melakukan pemeriksaan di Pesisir Selatan, selama satu bulan dipimpin oleh Ketua tim, Fajar Rochadi, S.IP, MPA, CFE.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, mengemukakan Pemkab Pessel siap membantu BPK RI dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan di daerahnya.

Dikatakan,  dengan adanya pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK RI Perwakilan Sumbar ini  sangat dirasakan manfaatnya terutama membantu Pemkab Pessel dlm hal mengelola anggaran daerah secara akuntabel dan transparan.

Menurutnya, untuk kelancaran jalannya pemeriksaan, pihaknya sudah menginstruksikan kepala perangkat daerah, agar memberikan seluruh data yang dibutuhkan BPK dalam pemeriksaan.

" Kepala perangkat daerah dilarang meninggalkan daerah selama pemeriksaan berlangsung," kata Hendrajoni.

Hal tersebut dilakukan, lanjut bupati, agar disaat BPK memerlukan konfirmasi dan data dari OPD dapat dilayani dengan cepat.

Selain itu, Bupati Pessel Hendrajoni,  juga berharap hasil pemerIksaan BPK tahun ini kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP), sebagaimana hasil pemeriksaan tahun lalu.

" Kita harapkan hasil pemeriksaan tahun ini juga meraih opini (WTP)," tuturnya.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Pesisir Selatan, merupakan salah satu kabupaten yang memperoleh penghargaan  dari Menteri Keuangan RI atas keberhasilannya meraih WTP lima tahun berturut turut.

#. Efrizal

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre