Breaking News

loading...

Bupati Pasaman Barat Tugas Luar Kota, Sekda Disuntik Vaksin Pertama Kali, AMAN !


Pasaman Barat, Figurnews.com

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan pencanangan vaksinisasi COVID-19 di daerah itu dengan menyuntikkan vaksin ke 10 orang pejabat di daerah itu, Selasa.

Ke-10 orang itu adalah Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri, Wakil Ketua DPRD Daliyus K, Kepala Kejaksaan Negeri Tailani, Kepala Dinas Kesehatah Jon Hardi, Wakil Kepala Polres Kompol Abdus Syukur, Kepala Kantor Kemenag M Nuh, perwakilan Rumah Sakit Yarsi, Rumah Sakit Umum Daerah dan perwakilan TNI serta Ketua Ikatan Bidan Indonesia Pasaman Barat.

Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri mengatakan vaksinisasi COVID-19 yang dilakukan merupakan langkah dan upaya pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Hari ini kira canangkan vaksinisasi COVID-19. Selain terhadap 10 orang pejabat juga hari ini dilakukan vaksinisasi kepada 1.830 orang tenaga kesehatan di 20 puskesmas dan di rumah sakit serta klinik yang ada," katanya.

Menurutnya vaksinisasi ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu warganya menghadapi COVID-19.

"Kita sebagai aparat pemerintah juga bertugas meyakinkan masyarakat nantinya agar bersedia divaksin," katanya.

Ia menyebutkan vaksinisasi di Pasaman Barat akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal terhadap 10 orang pejabat  dan tenaga kesehatan setelah itu baru yang lain sesuai petunjuk vaksinisasi.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi didampingi Ketua Panitia Pencanangan Vaksinisasi Suhandi Lubis mengatakan untuk tahap awal vaksin dilakukan terhadap 10 orang pejabat atau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta 1.830 tenaga kesehatan.

"Vaksinisasi ini dilakukan secara bertahap dan setelah ini baru kemasyarakat. Vaksin ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi penyebaran COVID-19," katanya.

Menurutnya bagi yang divaksin hari ini maka 14 hari kedepannya kembali divaksin lagi.

Pencanangan vaksinisasi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat berlangsung lancar yang disaksikan oleh pejabat dan kepala puskesmas yang ada di Pasaman Barat.

Sementara Bupati Pasaman Barat,Yulianto tidak jadi melakukan vaksinisasi COVID-19 yang dimulai hari ini, 

"Sebenarnya bupati akan melakukan vaksinisasi hari ini. Namun, karena ada kegiatan di luar kota maka bupati tidak bisa hadir pada pencanangan vaksin hari ini," kata Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya Bupati Pasaman Barat Yulianto menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir dan divaksin hari ini.

"Beliau ingin sekali divaksin tetapi karena ada tugas maka tidak bisa. Dilain kesempatan beliau bersedia divaksin," katanya.

Ia menyatakan Pemkab Pasaman Barat mendukung penuh vaksinisasi sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Artinya vaksinisasi ini merupakan upaya pemerintah pusat menyelamatkan rakyatnya. Tidak mungkin pemerintah meniaya rakyatnya," katanya.

Pada kesempatan itu Pemkab Pasaman Barat mencanangkan vaksinisasi ditandai penyuntikan terhadap 10 orang pejabat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta 1.830 tenaga kesehatan.

Menurutnya vaksinisasi ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu warganya menghadapi COVID-19.

"Kita sebagai aparat pemerintah juga bertugas meyakinkan masyarakat nantinya agar bersedia divaksin," katanya.

Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre