Breaking News

loading...

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Dampingi Petani Kacang Panjang


Lubuk Alung,Figurnews.Com-
Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Prada Andryan Ramadhan membantu melaksanaan pemeliharaan kebun dengan memberi pupuk kebun kacang panjang bapak Amin umur 43 thn sebagai wujud peduli masyarakat binaan yang terletak di Singguliang V Kasiak Putiah Kecamatan Lubuk Alungr Kabupaten Padang Pariaman Kamis (04/02/2020).


Komunikasi sosial (Komsos) dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, membantu kesulitan rakyat yang ada di wilayah teritorialnya. Komuikasi sosial bersama masyarakat yang dilakukan oleh Babinsa dapat berupa karya bakti TNI maupun karya nyata untuk kesejahteraan rakyat.


Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan rutin masyarakat menjadikan sebuah esensi oleh masyarakat bahwa Babinsa hadir untuk mengayomi masyarakat. Berkunjung ke salah satu kelompok tani merupakan program rutin yang di lakukan oleh Babinsa Prada Andryan Ramadhan koramil 05/Lubuk Alung Tidak hanya itu Babinsa juga aktif dalam kegiatan ke masyarakatan lainnya seperti membantu warga dalam proses pembangunan.


Dalam kunjungan singkat tersebut Babinsa mengajak Petani untuk terus bersinergi dalam bidang pertanian sehingga kebutuhan pangan yang ada di Indonesia terus meningkat. Kunjungan di lakukan di lahan pertanian Bapak Amin menjelaskan bahwa untuk proses perawaran tanaman kacang panjang harus dilakukan secara efektif agar mendapatkan hasil yang maksimal. “Selaku Babinsa, selain melaksanakan Komsos kami juga akan selalu siap membantu melaksanakan pendampingan pada para petani agar para petani kacang panjang dapat lebih meningkatkan produksi sayuran yang lebih baik sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,”Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa sekaligus membantu dalam pelaksanaan panen seperti yang dilakukan sekarang ini.


Pemilik kebun kacang panjan bapak Amin mengatakan, sangat di butuhkan pendampingan tanaman dari Babinsa khususnya anggota Koramil 05/Lubuk Alung Prada Andryan Ramadhan untuk meningkatkan ketahanan pangan di negara kita dan menambah semangat kerja demi meningkatkan hasil yang banyak, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Koramil 05/Lubuk Alung yang selalu peduli untuk kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre