Breaking News

loading...

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Dampingi Petani Budidaya Tanaman Terong


Lubuk Alung,Figurnews.Com-
Dalam upaya memaksimalkan hasil produksi terong di Korong Kampung Tangah Nagari Balah Hilia Kecamatan Lubuk Alung  Kabupaten Padang Pariaman, Babinsa Sertu Pauzi Adri melaksanakan tugas pendampingan kepada petani sayuran.Rabu, (3/02/2021)


Dalam budidaya tanaman terong Sertu Pauzi Adri mendampingi salah satu petani di Korong Kabun Baru untuk melakukan perawatan dan pemupukan lahan  terong, hal ini dalam upaya memaksimalkan hasil produksi terong


Sertu Pauzi Adri mengatakan, kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman terong agar senantiasa dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal," terangnya.


Sertu Pauzi Adri atas seijin Danramil menjelaskan, bahwa pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman terong tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat," jelasnya.


Terong merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus, Saya berharap disaat panen nanti, diharapkan bisa membantu perekonomian keluarga, ujar Sertu Pauzi Adri.


Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah.


Kunjungan Komsos kepada petani dari Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud dan kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga yang ada di wilayah binaan," Tegas Sertu Pauzi Adri.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre