Breaking News

loading...

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Dampingi Warga Buat Batu Bata


Lubuk Alung,Figurnews.Com-
Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Prada Andryan Ramadhan Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, membantu warga wilayah binaannya untuk membuat batu bata milik usaha Bapak Fahrudin (48 thn) bertempat di Korong Singguliang-V Nagari Singguling Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.Rabu, (03/02/2021)

Kegiatan kesehariannya disalah satu Nagari Singguliang-V dimana mayoritas di wilayah ada yang bekerja sebagai Petani tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang di peruntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.

 Fahrudin pemilik pengrajin batu bata mengatakan, dalam pembuatan batu bata tersebut yang perlu dipersiapkan adalah tanah liat yang bagus, alat cetak berupa kotak kecil dan tali serta papan kecil, setelah semua alat tersebut disediakan, batu bata ini lalu di cetak lalu dibakar sampai berwarna kemerah merahan.

 Lanjutnya, proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan keuletan untuk menyelesaikannya, karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu.

Babinsa menuturkan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu memajukan serta mendukung kesejahteraan usaha milik warga yang ada di Nagari karena batu bata merupakan salah satu bahan material diperuntukkan sebagai pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lainnya.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre