Breaking News

loading...

Babinsa Koramil 01/ Pariaman dan aparat terkait hentikan tambang pasir liar (galian C)


Pariaman,Figurnews.Com-
Serma Mukhlis Babinsa Koramil 01/ Pariaman Kodim 0308/Pariaman dan instansi terkait hentikan tambang pasir liar, marak terjadi di pesisir pantai Desa Padang Birik Birik. Penambangan pasir liar ini menyebabkan kerusakan lingkungan.


Salah satu penambangan liar terjadi di Desa Padang Birik Birik Kec Pariaman Utara tepatnya di pantai belibis, Pantai ini pasirnya dikeruk atau digali dalam jumlah yang besar, akibatnya beberapa titik galian di bibir pantai tersebut rusak dan bisa menyebabkan abrasi pantai.


Terkait kejadian tersebut, Babinsa Koramil 01 Pariaman dan dinas terkait, langsung meninjau lokasi penambangan dan menemukan masyarakat sedang beraktivitas di tempat tersebut.


Masyarakat setempat mengatakan, pasir pantai tersebut kerap dilakukan penambangan secara ilegal meski sudah ditegur oleh warga desa setempat. Terakhir pelaku penambang pasir berhasil diketahui identitasnya dan telah dimintai pertanggungjawaban oleh instansi terkait.


Babinsa Koramil 01 Pariaman Serma Mukhlis mengimbau warga desa untuk melarang siapa pun agar tidak melakukan penambangan pasir pantai.Fella 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre