Breaking News

loading...

Zuldafri Darma Sah Sebagai Bupati Tanah Datar


Batusangkar, Figurnews.com

Zuldafri Darma dilantik sebagai Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 di Auditorium Gubernuran oleh Gubernur Irwan Prayitno, Rabu (13/01).

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat mengatakan, pelantikan ini harus dilaksanakan agar Kabupaten Tanah Datar memiliki Bupati defenitif setelah sebelumnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meninggal dunia pada 19 September 2020.

Kata Gubernur, masa bakti Bupati Zuldafri Darma tidak lama hingga 17 Februari 2021. Setelah itu akan ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu. Namun tugas dan tanggung jawab Bupati Tanah Datar harus tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Walau hanya lebih kurang satu bulan, namun tetap tercatat dalam sejarah. Jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin,” kata Gubernur.

Yang paling penting kata Gubernur, Bupati Tanah Datar harus dapat merajut kembali jalinan silaturahmi yang terkoyak semasa Pilkada, sebagai kekuatan bagi pembangunan Kabupaten Tanah Datar ke depan.

Gubernur juga mengingatkan Bupati untuk menjalin koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Datar dalam menjalankan tugas, serta merangkul ASN sebagai ujung tombak pemerintahan.

Sementara Bupati Zuldafri Darma mengharapkan dukungan dari segenap pihak, agar sisa masa jabatannya sebagai Bupati bisa memberikan pengabdian terbaik dan sumbangan yang berarti untuk Kabupaten Tanah Datar. 

"Pada sisa periode jabatan ini, kita akan laksanakan apa yang disampaikan Gubernur, diantaranya mempercepat serapan kegiatan pembangunan," kata Bupati.

Di kesempatan itu juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat Ny. Wartawati Nasul Abit melantik Ny. Retri Zuldafri Darma sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar dan Ketua Dekranasda sisa masa bakti 2016-2021. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre