Breaking News

loading...

Warga Nagari Rawang Gunung Malelo Kecamatan Sutera Pessel, Setiap Tahun Sekali Melaksanakan Kerja Bakti Bergotong Royong Bersihkan Pemakaman Umum Kampung Tabek


Painan, Figurnews.com

Sudah menjadi rutinitas bagi warga Nagari Rawang Gunung Malelo Kecamatan Sutera Kabupaeten Pesisir Selatan, setiap tahun sekali beramai-ramai melaksanakan kerja bakti bergotong royong dengan sasaran membersihkan pemakaman umum di Kampung Tabek, Minggu (31/1/21) pagi tadi.

Sebagai seorang Wali Nagari Rawang Gunung Malelo Aprizal, pagi itu terlihat membaur bersama puluhan warga binaannya juga turut mengikuti kegiatan kerja bakti membersihkan pemakaman umum tersebut.

“Warga kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini. Ada yang mencangkul membersihkan rumput, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian dikumpulkan terus dibakar,” ujar Aprizal.

Ditambahkan, sebelumnya makam tersebut tampak daun-daun kering, rumput dan semak belukar yang mengotori area makam. Sementara itu, pengerahan warga bersama kami Wali Nagari Aprizal, membuahkan hasil, sekarang tampak bersih dan rapi serta menghilangkan kesan angker.

“Pemakaman menjadi tempat yang cukup disakralkan di nagari . Pada bulan-bulan tertentu akan banyak warga berkunjung untuk melakukan ziarah. Dengan mengajak para warga membersih kan pemakaman ini, diharapkan masyarakat dapat menjaga dan merawatnya sehingga tercipta kenyamanan dan keindahan,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Wali Nagari Aprizal, mejelaskan, kegiatan kerja bakti gotong royong tersebut mendapatkan nilai positif dari warga masyarakat. Karena dengan adanya program-program seperti ini, Wali Nagari Aprizal dengan masyarakat semakin merasa dekat dan saling bantu membantu dalam segala hal.

“Kerja bakti seperti ini bisa menambah keakraban, serta sebagai sarana silaturahmi antara Wali Nagari dengan warga,” pungkasnya. (Efrizal)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre