Breaking News

loading...

Untuk Pertamakalinya PWI Tanah Datar Gelar KLW


Kab. Tanah Datar,Figurnews.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar menggelar acara Karya Latihan Wartawan (KLW), Kamis 14/01 bertempat di Gedung Dharma Wanita Tanah Datar.

"Ini pertama kalinya dilakukan oleh PWI Tanah Datar, yang bertujuan untuk membentuk wartawan yang beretika dan profesional," kata ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal.

Disamping itu kata Mustafa, KLW juga merupakan salah satu syarat bagi wartawan yang ingin bergabung dengan PWI.

"Ini adalah gerbang awal masuk anggota PWI. Setelah KLW ini nanti, kita akan usulkan kepada PWI Sumatera Barat untuk mengeluarkan sertifikat dan kartu calon anggota," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Nusyirwan, mengapresiasi PWI Tanah Datar yang telah menggelar acara KLW, dalam rangka meningkatkan wawasan wartawan.

"Dengan KLW ini kita berharap adanya peningkatan kualitas wawasan wartawan dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik," katanya.

Menurutnya, wartawan menjadi mitra penting bagi daerah dalam menyampaikan program Pemda, penyambung lidah masyarakat dan sosial kontrol.

"Mengingat pentingnya acara ini, tentu kita berharap KLW diadakan secara berkala dan adakan evaluasi tentang dampak dari acara ini," pesannya.

Acara KLW ini diikuti oleh 20 orang wartawan dan utusan dari beberapa OPD, dengan menghadirkan narasumber dari Dewan Kehormatan PWI Sumbar Basril Basyar serta Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumbar Sawir Pribadi. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre