Breaking News

loading...

TOTAL WARGA KOTA SOLOK POSITIF COVID-19 558 ORANG, SEMBUH 484 ORANG


Solok, Figurnews.com

Setiap hari kasus positif Corona virus disease 19 ( Covid 19) di Kota Solok terus bertambah, hari Minggu (17/01/21) dari laporan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang yang dikirim Posko COVID-19 Banda Panduang, RSUD M Natsir dan RST Kamis 14 Januari lalu, sebanyak 12 orang dinyatakan terkonfirmasi positif. 

Hal itu disampaikan Syaiful Rustam Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19 Kota Solok dalam siaran Pers yang diterima Minangsatu, Minggu (17/01/21) sore.

Maka warga Kota Solok yang terkonfirmasi sampai hari ini berjumlah Kasus 558 orang, sembuh 484 orang, Dirawat di RSUD M Natsir 1 orang , Dirawat di RST 6 orang ,Dirawat di RS Hermina Padang 1 orang ,Dirawat di RSS Bukittinggi 1 orang ,Isolasi Mandiri 51 orang ; dan Meninggal 14 orang.

Adapun 12 warga Kota Solok yang terkonfirmasi adalah Tn. DA, usia 30 tahun, wiraswasta, Warga Jalan Kopral Darwis Kelurahan Tanah Garam (Pasien 547). Yang mengalami demam, mencret, mual, indra penciuman tidak berfungsi. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ny. S, usia 27 tahun, wiraswasta, Warga Jalan Kopral Darwis Kelurahan Tanah Garam (Pasien 548). Yang bersangkutan mengalami  terasa demam, Flu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

 Ny. WT, usia 30 tahun, IRT, Warga Jalan  Latsitarda Kelurahan VI Suku (Pasien 549). Yang bersangkutan mengalami anosmia. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ny. YN, usia 41 tahun, ASN Polri, Warga Jalan Rajin Sawah Piai Kelurahan Tanah Garam (Pasien 550). Yang bersangkutan memiliki riwayat melakukan perjalanan dari Padang dan mengalami batuk, anosmia, diare. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Tn. S, usia 46 tahun, Anggota Polri, Warga Jalan Rajin Sawah Piai Kelurahan Tanah Garam (Pasien 551). Yang bersangkutan mengalami rasa lidah negatif, anosmia, demam, batuk sesekali serta juga komorbid jantung dan hipertensi. Juga memiliki riwayat melakukan perjalanan dari Padang. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya Anak Perempuan NUW, usia 13 tahun, Pelajar, Warga Perumahan Griya Suka Indah blok e Kelurahan Tanah Garam (Pasien 552). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif Ny. DW, dan mengalami flu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

 Nn. CPA, usia 24 tahun,  Pegawai Kontrak BPBD Kota Solok, Warga Perumahan Paramedis Jalan Tanah Putiah Kelurahan VI Suku (Pasien 553). Yang bersangkutan mengalami anosmia dan dilidah negatif. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Tn. KA, usia 52 tahun, ASN SMK 2 Solok, Warga Jalan Tunas Bangsa 1 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 554). Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ny. ERH, usia 26 tahun, Perawat klinik Polres Solokkota, Warga Jalan Singkuang 01/02 Kelurahan VI Suku (Pasien 555). Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Tn. LBF, usia 26 tahun, Pegawai Kontrak BPN Kabupaten Solok, Warga Jalan Swadaya Berok 02/03 Kelurahan PPA (Pasien 556). Yang bersangkutan mengalami anosmia. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ny. AMM, usia 27 tahun, ASN RSUD M Natsir, Warga Perumahan Griya Kelurahan Laing (Pasien 557) yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien Ny. DA, dan mengalami anosmia, demam. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ny. SJ, usia 28 tahun, Karyawan Apotik RSUD M Natsir, Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 558). Yang bersangkutan mengalami anosmia. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Melihat kondisi,"kata Syaiful kasus di Kota Solok dalam kurun waktu beberapa hari terakhir belum menunjukkan penurunan. Untuk itu mari bersama kita patuhi protokol kesehatan dalam menjalani seluruh aktifitas dan kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.*(ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre