Breaking News

SAR: Nelayan Hilang asal Sigapokna telah Ditemukan


Foto: Korban Nelayan hilang, Akhiruddin saat diterima pihak keluarga di Sigapokna

MENTAWAI. FN- Nelayan hilang asal Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada hari ini Sabtu, 09 Januari 2021 telah ditemukan dengan kondisi selamat.

"Hari ini nelayan hilang asal Sigapokna telah ditemukan oleh masyarakat setempat," ungkap Kepala Kantor SAR Kepulauan Mentawai, Akmal melalui pesan Whatshapnya kepada figurnews.com. Sabtu, (09/01/2021).

Akmal menjelaskan, Nelayan hilang itu ditemukan dikoordinat 0°53'46.12"S 98°49'54.45"E sekitar jarak 5 NM dan radial 289° dari perairan Labuhan Bajau Kecamatan Siberut Barat.

Sebelumnya lanjut Akmal, Nelayan hilang dilaporkan Anggota Polsek Sikabaluan, Ari pada Jumat, 08 Januari 2021 pukul 20.25 wib di perairan Labuan Bajau.

Ia menambahkan Korban, Akhiruddin (40) balik duluan dari 4 orang Nelayan lain pada waktu kejadian pukul 15.00 wib. Namun hingga pukul 17.30 wib, 4 Nelayan lain telah pulang. Tetapi korban tidak kunjung pulang. 

"Jadi 4 nelayan lain ini (selain korban) pulang pada pukul 17.30 wib akibat diterjang badai. Namun setiba mereka dirumah, korban yang pulang duluan ini belum datang-datang kerumah," terang Akmal. 

Selanjutnya dikatakan, Tim SAR gabungan menuju lokasi pencarian pada hari ini, pukul 05.00 wib. Namun diperjalanan Tim menerima laporan Nelayan sudah ditemukan Nelayan setempat. 

"Korban lama pulang dikarenakan perahunya mati mesin, jadi korban balik dengan mendayung perahu, itu makanya korban lama sampai dirumah, sehingga ditemukan oleh nelayan setempat," papar Akmal. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre