Breaking News

Rehab Jalan Senilai Rp200 juta di Logpond kini Mulai Berlubang

Foto: Kondisi Jalan Logpond Sagitsi timur usai direhab. Senin, (11/01/2021).

MENTAWAI. FN- Pasca rehab jalan di Logpond Dusun Sagitsi Timur, Desa Nemnem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai pada bulan November 2020 lalu, kini jalan kembali berlubang. Rehab jalan sepanjang 1 Km senilai Rp200 juta bersumber dari Dana perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020. 

Menurut Kepala Desa Nemnem Leleu, Balasanus bahwa setelah diberi timbunan tanah menggunakan karung, pengerjaan dilanjutkan dengan pemerataan dengan tanah. Sehingga ketika dilalui jalan tidak bergelombang. 

"Namun setelah berjalan penimbunan dengan karung anggaran waktu itu tidak cukup, akibatnya pemerataan jalan tidak jadi," sebut Balsanus saat ditemui figurnews.com diruangan kerjanya. Senin, (11/01/2021).

Ia menambahkan Anggaran Rp200 juta itu direalisasikan untuk perbaikan saluran air (Drainase) jalan, pembersihan jalan dan penimbunan. Sehingga ketersedian anggaran itu tidak mencukupi untuk pemerataan timbunan menggunakan karung. 

"Pengerjaan ini langsung dikelola Dinas PUPR Mentawai bukan kita, dan anggaran itu tidak langsung diserahkan ke Desa, meskipun kegiatan itu dikerjakan masyarakat Desa Nemnem Leleu," terang Balsanus.

Ia menjelaskan sebelumnya persoalan jalan tersebut sudah disampaikan di tingkat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) baik di tingkat desa maupun kecamatan.

"Namun kapasitas kita hanya dapat menyampaikan ketingkat kecamatan, tentunya pihak kecamatan lagi yang mempertahankan apa yang kita sampaikan," paparnya. 

Balsanus menyampaikan saat ini, Camat Sipora Selatan Jasril sangat mendukung dan lebih terfokus terhadap pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Sipora Selatan. Selain itu juga mengupayakan jaringan telepon dan internet dapat dimanfaatkan warga Sipora selatan. (ev)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre