Breaking News

Pasca Roboh, Kini Jembatan Nemnem Leleu Hanya dapat Dilalui Kendaraan Roda dua dan tiga

Foto: Danramil 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho bersama Mantan Camat Sipora Selatan, Kardin dan Masyarakat setempat. Kamis, (07/01/2021). 

MENTAWAI. FN- Pasca robohnya Jembatan Desa Nemnem Leleu, Kecamatan Sipora Selatan pada Selasa, 05 Januari 2021 lalu, kini sudah dapat dilalui pengguna jalan kendaraan roda dua dan tiga.

Hal itu disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho melalui pesan Whatshapnya kepada figurnews.com. Hari ini Kamis, (07/01/2021).

Menurutnya perbaikan jembatan itu adalah bentuk sinergitas TNI-Polri, Pemerintah, pengusaha serta Masyarakat setempat. 

Pengerjaan jembatan selama sehari penuh itu dimulai pada hari ini Kamis, 07 Januari 2021 pukul 09.00 wib hingga pukul 17.30 wib. 

Danramil bersama tiga anggota Babinsa Sertu Syafriwandi, Serda Efendi dan Serda Subroto ikut dalam kegiatan Gotoroyong (Goro) memperbaiki Jembatan bersama 83 Masyarakat setempat. 

Selanjutnya Camat Sipora selatan, Jasril bersama empat orang staf dan tiga anggota Satpol PP. Kemudian satu Personel Polsek Sipora, Bripda Bulele.

Gotong royong perbaikan jembatan itu akibat Jembatan kayu tidak dapat menopang beban berat yang dilewati Mobil Pembawa sembako ke Wilayah Desa Bosua waktu lalu.

"Jembatan itu ambruk akibat mobil pembawa sembako bermuatan berat, akibatnya jembatan ambruk tidak kuat menahan," ungkap Danramil 03 Pulau Sipora. 

Dikatakannya, dalam kegiatan Goro itu banyak Pengusaha toko dan Pemerintah Berkontribusi pada perbaikan jembatan tersebut berupa sembako, batang kelapa untuk menopang jembatan dan balok sebagai landasan jembatan. 

Kontribusi perbaikan jembatan itu disebutkannya bersumber dari Mantan Camat Sipora Selatan, Kardin senilai Rp600 ribu, Warga Desa Setempat, Tarianus senilai Rp600 ribu, Osea senilai Rp300 ribu dan Sabam senilai Rp300 ribu. 

Maka total keseluruhan bantuan diperoleh senilai Rp1,8 juta. "Uang itu dimanfaatkan untuk beli 6 batang kelapa seharga Rp300 ribu per batang," Sementara itu PT. Aditama tengah bekerja di Sioban berkontribusi membeli kayu dan balok. 

Danramil 03 Sipora itu mengatakan Goro bersama itu dipimpin Mantan Camat Sipora Selatan, Kardin dan Aparatur Desa setempat. "Saat ini jalan sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda tiga," tutup Danramil. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre