Breaking News

Komsos Babinsa Memberikan Motivasi Kepada Usaha Mandiri Batu Bata


Lubuk Alung,Figurnews.
Com-Kegiatan Komsos dengan pengrajin bata merah bapak ipul warga Korong tanah taban Nagari pasir lawas kecematan Lubuk Alung kabupaten padang Pariaman.Selasa, (12/01/2021)

Babinsa Lubuk Alung serda Zufrial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat, melaksanakan Serbuan Teritorial dengan mendatangi pembuat bata merah yang merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai jenis bangunan yang lain.

Babinsa menanyakan proses pembuatan bata merah dan hasil yang diperoleh. Menurut penjelasan salah satu karyawan bahwa  bata dapat digunakan sebagai alternatif pengganti batako. Proses pembuatan bata merah dapat dilakukan dengan dua cara, yakni manual dan bantuan mesin. Kriteria bata merah yang baik ditandai pada permukaannya yang  rata dan saling tegak lurus serta mempunyai kuat tekan yang tinggi.

Faktor yang memperngaruhi mutu bata merah diantaranya adalah air dan tanah liat, kepadatan bata merah, bentuk dan struktur tanah serta ukuran. Penggunaan bata lebih menguntungkan dibandingkan penggunaan batako, dan hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Dengan adanya gudang bata merah ini juga membuka lapangan pekerjaan buat warga masyarakat yang ada di nagari pasie laweh.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre