Breaking News

Kapolres Metro Jakarta Utara Melakukan Jumpa Pers Di Akhir Tahun 2020


Jakarta Utara- Figurnews.com

Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan kegiatan jumpa pers akhir tahun 2020. Kamis (31/12/2020) Menyambut Tahun Baru 2021

Polres Metro Jakarta Utara menggelar giat keberhasilan percapaianTahun 2020 diruang Sebaguna Lt 6 Polres Jakarta Utara Kamis (31/12/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Dwi Prasetyo Wiboso beserta PJU Polres Metro Jakarta Utara.

Kegiatan dimulai dengan penayangan video catatan akhir tahun Polres Metro Jakarta Utara selama di tahun 2020 dalam menangani berbagai situasi Kamtibmas, dari mulai kasus pembunuhan, kasus curat, kasus curas, kasus curanmor hingga kasus narkotika.

Total kejahatan yang dilaporkan oleh Polres Metro Jakarta Utara dalam video tersebut mengalami kenaikan dari tahun 2019 hingga tahun 2020. Di tahun 2019 total kejahatan sebanyak 888 kasus, sedangkan di tahun 2020 total kejahatan yang dilaporkan sebanyak 1113 kasus.


"Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes.Pol.Sudjarwoko SH.Ik. MH didampingi Kasat Reskrim AKBP Dwi Prasetyo Wiboso S.Ik. dalam sambutannya mengatakan.

“Kita sudah torehkan 12 bulan tepatnya dari Januari 2020 hingga Desember 2020 itu merupakan pencapaian maksimal kegiatan dalam kurun waktu 1 tahun di mana Polres Metro Jakarta Utara menunjukkan kualitasnya menunjukkan identitasnya sebagai aparat penegak hukum di wilayah Jakarta Utara pada khususnya dengan mengungkapkan berbagai permasalahan menyelesaikan kasus-kasus dan membuat Jakarta Utara ini menjadi kondusif” ujar Kapolres".

Dari ribuan kasus tersebut, yang mendominasi adalah kasus curat (pencurian dengan pemberatan). Ditahun 2019 kasus curat sebanyak 238 kasus sedangkan di tahun 2020 sebanyak 458 kasus. Yang berarti naik sebanyak 220 kasus dari tahun sebelumnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko dalam sambutannya mengatakan, itu semua merupakan pencapaian maksimal yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Utara dalam mengayomi masyarakat dan menjadikan wilayah Polres Metro Jakarta Utara ini menjadi wilayah yang kondusif.

“Ada beberapa kegiatan ungkap kasus dan beberapa prestasi yang berhasil kita lakukan selama di tahun 2020 ini. Itu merupakan pencapaian maksimal yang bisa kita kerjakan dalam waktu kurun 1 tahun. 

"Dimana Polres Metro Jakarta Utara ini sudah mampu menunjukkan identitasnya sebagai aparat penegak hukum di wilayah Jakarta Utara khususnya dengan mengungkap kasus-kasus dan menjadikan wilayah Jakarta Utara ini menjadi kondusif”.

Polres Metro Jakarta Utara ke depan di tahun 2021 Jakarta Utara akan terus mempertahankan dan meningkatkan eksistensinya sebagai aparat negara penegak hukum yang berada di wilayah nusantara, untuk selalu membuat Utara ini menjadi aman dan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan tidak mungkin tanpa bantuan dari rekan-rekan sekalian ini kami menyadari dan memahami sekali kontribusinya.

Dalam bekerja sama dan membantu mengharumkan nama baik tanpa kontribusi dari kalian, apa artinya keberhasilan yang kita capai rekan-rekan banyak berperan membantu kita sehingga patut tidaknya kami dari Polres Metro Jakarta Utara mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi ini.

Sudjarwoko juga mengatakan, dengan keberadaan Polres Metro Jakarta Utara tersebut merupakan pelindung masyarakat agar masyarakat hidup aman dan nyaman (DP)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre