Breaking News

loading...

KAJATI SUMBAR BERKUNJUNG KE PEMERINTAH KABUPATEN SOLOK


Kab. Solok, Figurnews.com

Bupati Solok Gusmal menyambut kedatangan Kajati Sumbar Anwarudin Sulistiono.

Arosuka , FN-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati ) Sumatera Barat Dr.Anwarudin Sulistiono,SH,MH adakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Rabu (20/01/21).

Kunjungan kerja dan bersilaturrahmi itu disambut Bupati Solok Gusmal didampingi Kajari Solok Doni Haryono Setiawan, Sekretaris Daerah Aswirman, SE, MM, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Camat sekabupaten Solok di Guest Hause Arosuka.

Kesempatan itu Bupati Solok .Gusmal sambutannya memaparkan tentang kondisi Kabupaten Solok saat ini. Sudah memasuki pertengahan Januari 2021 namun masih banyak SKPD yang belum memulai kegiatan karena ada hal yang sangat mendasar yang di alami diantaranya, masih banyak pejabat yang di Plt.kan karena ada memasuki purna tugas (pensiun) dan lainnya. Tapi walaupun begitu pelaksanaan kerja tetap berjalan sesuai aturan," kata Gusmal lagi.

Ia mengatakan Kejati dapat memberikan arahan dan petunjuk terutama dalam pengelolaan keuangan daerah, Juga Kabupaten Solok sudah menjalin Mou dengan Kejaksaan Negeri  Solok dan Polres Solok.

Kejati Sumbar Anwarudin Sulistiono tak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati dan jajarannya. Kedatangan ke sini adalah dalam rangka kunjungan kerja dan juga bersilaturrahmi ke pemerintah daerah kabupaten Solok. Ini adalah kunjungan kerja yang pertama ke kabupaten Solok semenjak menjadi menjabat Kejati Sumbar",ujarnya.

Ia mengatakan Kejaksaan adalah Lembaga Pemerintahan yang melaksanakan tugas pokoknya yaitu tentang penuntutan. Tugas lain Kejaksaan sebagaimana intruksi dari Kejaksaan Agung RI adalah Mengamankan dan pendampingan proses pembangunan agar berjalan sesuai dengan aturan.

Kejaksaan kedepannya siap membantu Pemerintah Kabupaten Solok dalam pendampingan proses penggunaan keuangan daerah. Dimana Kejaksaan Agung menekankan untuk selalu mengedepankan tindakan pencegahan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Solok melalui Bupati dan jajarannya untuk selalu taat hukum sesuai yang telah diturunkan,"tegas Kajati mengakhiri.*(ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre