Breaking News

Jembatan Gantung di Desa Beriulou Putus, Warga Sempat Luka Ringan

Foto: Jembatan Jalan Desa Bosua. Sumber Facebook: Karmel T. Oinan

MENTAWAI. FN- Jembatan penghubung di dua Desa Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini terputus.

Pasca putusnya akses jembatan kayu di Desa Nemnem Leleu pada Selasa, 05 Januari 2021 lalu, kali ini Jembatan Gantung di Desa Beriulou menyusul. Kemaren Rabu, 06 Januari 2021 pukul 17.34 wib. 

"Waktu kami lewat tiba-tiba jembatan putus dan kamipun jatuh hingga membuat kami luka ringan," ungkap Pendeta Barnabas Suprianto (47) saksi mata putusnya jembatan di Jalan Desa Beriulou melalui telepon Masagger Facebook. Hari ini Kamis, (07/01/2021).

Menurut Pendeta asal Siberut itu, Ia memilih jalan desa akibat rasa kekwatiran ketika melalui jalan di Masokut. Pasalnya, bila hujan turun, kondisi jalan di Masokut licin. Namun pilihan itu tidak sesui harapan atau yang menimpa dirinya tersebut.

Saat menjalani jembatan itu, dia dan rombongan berjumlah tiga motor. Ketika dua motor melewati jembatan tiba-tiba saja besi tembaga sebagai alat penggantung jembatan kayu putus. 

Saat itu posisi Pendeta Barnabas berada di depan. Untung saja air sungai dalam keadaan kering. Sehingga masih bisa diangkat dan didorang bersama.

"Jadi karena besi tembaga untuk bergantung jembatan putus, jembatan jadinya melambai dan kita terdorong kebelakang dan jatuh," terang Suami Kepala Puskesmas Bosua tersebut.

Ia berharap kepada Pemerintah Desa setempat agar memberi tanda bahwasanya jembatan tidak layak bila dilalui. Jadi Masyarakat lebih bisa berhati-hati. 

Selanjutnya dikatakan, meski Desa Beriulou telah memiliki Jalan Baru, ia berharap Pemerintah Desa tetap memperhatikan kondisi jembatan di jalan lama itu, demi menjaga keselamatan warga setempat. 

Putusnya jembatan diperoleh dari Postingan Akun Facebook KarMel T Oinan yang turut simpati melihat kondisi Jembatan di Beriulou tersebut. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre