Breaking News

loading...

Jelang TMMD ke-110, Kodim 0319 Mentawai Rakor Bersama

Foto: Sambutan Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto pada acara Rakor TMMD di Aula Makodim 0319 Mentawai. Kamis, (21/01/2021).

MENTAWAI. FN- Kodim 0319 Mentawai bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Wilayah Kodim 0319 Mentawai.

Rakor diselenggarakan di aula Kodim 0319 Mentawai itu dihadiri Bupati Mentawai, Yudas Sabagalet, Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto dan para pejabat daerah. "Rakor bertujuan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan TMMD ke-110 di wilayah Kodim 0319 Mentawai," ungkap Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Mardyanto kepada awak media di Makodim. Kamis, (21/01/2021).

Disebutkannya, TMMD ke-110 ini dimulai pada 2 Maret hingga 31 Maret 2021. Lokasi TMMD ke-110 Berada di kecamatan  Sipora utara. "Kegiatan TMMD pembukaan akses jalan penghubung desa bukit pamewa dengan desa betumonga, dengan pertimbangan kebutuhan dan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat," terang Dandim.

Ia menambahkan, bicara soal pembangunan hakekatnya adalah untuk suatu perubahan. Pergeseran pembangunan ialah sistem sosial dari proses pembangunan. Hal itu tidak selalu berjalan lurus. Tentunya dibarengi dengan liku-liku yang mesti diluruskan kembali.

Adapun tema Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet pada TMMD ke-110 itu adalah membantu Masyarakat Mentawai dalam konteks percepatan pembangunan di kabupaten Kepulauan Mentawai.

Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan, pelaksanaan TMMD bekerja sama dengan pemda dan seluruh elemen masyarakat. "Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan TMMD, tim pelaksana sudah mempersiapkan pesonel sekitar sebanyak 150 orang ke mentawai dari semua wilayah teritorial ditambah personel dari satuan-satuan TNI yang berada di Sumbar seperti Yonif 133," imbuhnya.

Pentingnya sinergitas bersama seluruh elemen masyarakat, baik aparat keamanan maupun Pemda. Mari bersatu padu untuk melaksanakan gotong royong guna mempercepat pembangunan di desa-desa tertinggal.

Kegiatan menjadi prioritas pada TMMD ke-110, lanjut Letkol Czi Bagus Mardyanto, meliputi pembangunan fisik dan nonfisik antara lain pembukaan jalan, renovasi rumah tidak layak huni, Renovasi Masjid dan Renovasi Gereja.

"Pra TMMD dilaksanakan pada 1 Februari 2021 untuk mengantisipasi cuaca yang kurang mendukung karena program ini harus tepat waktu," paparnya.

Kemudian pelaksanaan TMMD tidak melebihi dari waktu pembukaan. “Semoga dengan adanya pembangunan oleh TMMD, perekonomian warga semakin lancar dan masyarakat menjadi lebih mudah dalam akses jalan Evakuasi Dengan demikan, taraf hidup masyarakat bisa lebih meningkat,” tutup Dandim.

Pada rakor itu Dandim 0319 Mentawai selaku tuan rumah bersama Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at, Kajari Mentawai, Syamsuardi, Kakansar Kelas B Mentawai, Akmal, Kaban Bapedda Mentawai, Naslindo Sirait, Kadinkes kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar, Kadis DLH, Elisa Siriparang, Kadis Koperindag Mentawai, Rio, Kasi Dishub, Dinas DPMDP2KB, Pimpinan Bank BNI, Dinas Kemenag, Perwakilan kantor pajak, Sekretaris Kominfo, Kades Betumonga, Kades Sido makmur, Kades Bukit Pamewa, Kades Sipora jaya dan Pejabat lain. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre