Breaking News

HUT Pasaman Barat Ke 17, Bupati Yulianto Beri Penghargaan 13 Tokoh Masyarakat



Pasaman Barat -  Figurnews.com 

Hari ini Pasaman Barat merayakan hari jadinya yang ke-17. Sebagai rasa syukur, upacara peringatan Hari Jadi digelar Pemkab  Pasaman Barat digalar Rapat Paripurna bersama  DPRD Pasbar dan pemberian penghargaan tokoh masyarakat sosial, budaya Pendidikan,Agama, Tokoh Perempuan yang dilaksanakan dirumah Dinas Bupati Pasbar.

Dengan tema Pasaman Barat Siap Menjadi Yang Terdepan Dalam Inovasi Dan Pemerataan Pembangunan , Bupati Pasaman Barat Yulianto menyampaikan bahwasanya peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Pasaman Barat merupakan rangkaian sejarah perjalanan panjang menuju Pasaman Barat saat ini. 

Diharapkan hari jadi ini bisa menjadi momentum evaluasi pembangunan yang berjalan hingga sekarang.

Setelah rangkaian acara Rapat Paripurna Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman Barat di gedung DPRD Pasaman Barat, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto ,SH. MM memberikan penghargaan berupa Piagam kepada 13 orang tokoh masyarakat dalam rangkat hari jadi Kabupaten Pasaman Barat Ke 17, Kamis (7/1/2021).


Pemberian penghargaan tersebut disaksikan jajaran Forkompinda, Ketua DPRD Pasaman Barat Pahrizal Hafni, Kapolres Pasaman Barat, Dandim, Sekretaris Daerah, Tim Pengerak PKK dan kepala Bappeda Hansastri mewakili gubernur sumbar.

Bupati Yulianto secara langsung memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Pasaman Barat.

Masyarakat yang diberikan penghargaan tersebut, Bidang Pemerintahan dianugerahkan kepada  Drs. Zambri, MM yang merupakan mantan PJ Bupati Pasaman Barat periode 2004-2005 awal berdirinya kabupaten Tuah Basamo tersebut.

Selanjutnya Penghargaan Bidang Pemerintahan kepada Drs. Syahiran.MM Bupati periode 2005-2010 dan periode 2016-2021 , piagam penghargaan diberikan kepada Hj. Yunisra,Spd anggota DPRD propinsi Sumbar yang merupakan Istri almarhum Syahiran.


Penghargaan juga diserahkan kepada Decky Harmiko Syahputra yang merupakan putra Drs. Baharuddin R.MM yang merupakan bupati Pasaman Barat periode 2010-2015. Inyiak Bahar dianugerahi Penghargaan di bidang Pemerintahan.

https://youtu.be/-2li6wUf85o

Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Tuanku Bosa Talu XIV dr.Fadlan SKM  dianugerahi bidang sosial kemasyarakatan dan Budaya, serta Kasmodiharjotokoh Kinali dan Yusuf SPD tokoh budaya Lembah Melintang ,Tokoh sosial kebudayaan lembah melintang H.Syaiban.

Pada kesempatan tersebut penghargaan juga diberikan kepada sosok perwira Polisi muda yaitu Kompol Indra Syahputra,SH.MM, putra Kapar Luhak nan Duo yang pernah tugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut dianugrahi penghargaan tokoh sosial kemasyarakatan.

Dibidang Pendidikan, tokoh akademis (Cendikiawan) Eni Kamal  putra Sasak Ranah Pasisie, Piagam juga diserahkan kepada Muhamad Umar yang merupakan putra H.Adlani tokoh pendiri yayasan pendidikan Adlaniyah Ujunggading,  piagam juga juga disematkan kepada Tokoh pendidikan H.Usman pendiri Yayasan Pendidikan Ujunggading.

Cendikiawan DR.Z. Mawardi LC.MA pendiri Yapptip  Simpang Empat Pasaman dan kmTokoh Pendidikan Mujur Pulungan Pendiri Yayasan pendidikan Ranah Batahan.

Sementara tokoh perempuan disematkan kepada Bundo Kandung Hj.Rosni Latif, Tokoh Keagamaan dianugerahkan kepada Buya Lubuak Landua Syeh H. Mustafa Kamal, Buya Kinali Syeh Mudo Abdul Manaf , H.Abdulah Buya Alin Tagak. Penghargaan diserahkan kepada yang mewakili.

Bupati Yulianto berharap dengan diserahkan penghargaan ini menjadi penyangga tokoh masyarakat dan contoh bagi generasi muda kedepan.lebih semangat senantiasa selalu jadi penghubung pemerintah dan masyarakat dan diharapkan dapat memberikan inspirasi dan jadi contoh bagi masyarakat lain untuk membangun Pasaman Barat yang kita cintai ini"

https://youtu.be/-zimuQXK_1M

 " Kami berharap pada masa Pandemi Covod-19 ini tidak menyurutkan semangat kita semua terus bekerja dan berkontribusi untuk pembangunam dan kemajuan Pasaman Barat,dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan". pesan Yulianto

Salah seorang tokoh yang mewakili, Dr. Fadlan Maalip SKM Tuanku Bosa Talu mengucapkan terimakasih  atas pemberian penghargaan kepada 13 tokoh masyarakat, Pada sambutannya menyampaikan" Selamat kepada pemkab Pasaman Barat atas terlaksananya Rapat Paripurna peringatan ulang tahun kabupaten Pasaman Barat ke 17, dan pemberian Penghargaan kepada 13 Tokoh masyarakat dari berbagai bidang. 

" Kita Apresiasi kepada pemerintah daerah apa yang telah dilaksanakan sampai saat ini yaitu terlepas dari daerah tertinggal, mudah- mudah setelah ini akan lahir prestasi prestasi yang gemilang di Pasaman Barat lebih maju dan inovatif lagi"

Harap Tuanku Bosa

#SelamatUlangTahun17 

#Pemkab #PasamanBarat

#TuahBasamo.   (Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre