Breaking News

Hendri Bt. Sangkar: 37 Orang CPNS Terima SK dari Rektor IAIN Batusangkar


Batusangkar,Figurnews.com

Sebanyak 37 orang CPNS dilingkungan IAIN Batusangkar menerima SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Nota Tugas formasi tahun 2019.

Ke 37 orang tersebut dinyatakan lulus pada seleksi CPNS formasi tahun 2019 dan terhitung Senin, 4/1-2021 mulai masuk dan bertugas di kampus IAIN Batusangkar. Penyerahan SK tersebut langsung diserahkan Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora bertempat di Auditorium Kampus I, Senin 4/1.

Rektor Marjoni Imamora menyampaikan selamat kepada seluruh CPNS yang siap memberikan komitmen untuk bersama-sama mengembangkan IAIN Batusangkar kedepan.

"Di samping komitmen, PNS harus mengetahui peraturan secara umum baik sebagai CPNS maupun nanti setelah menjadi PNS",  pesan Rektor.

Kemudian kata Marjoni, CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun, lulus pendidikan dan pelatihan (latsar) serta sehat jasmani dan rohani.

"Pahami semua peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah karena peraturan ini semua bertujuan untuk menata serta mengelola CPNS/PNS menjadi lebih baik dan berkompeten dalam bidang dan keahlian masing-masing", kata Marjoni.

Rektor Marjoni juga berpesan agar seluruh CPNS dapat mengidentifikasi indikator pelaksanaan tugas Tri Dharma perguruan tinggi dan dapat mengimplementasikan dan mengembangkannya sebagai bentuk inovasi dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung peningkatan mutu IAIN Batusangkar.

Turut hadir dalam penyerahan SK tersebut, Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Dekan, Direktur Pascasarjana dan sejumlah pejabat dilingkungan IAIN Batusangkar. (HDR)

[6/1 08:07] Hendri Bt. Sangkar: Bupati Zuldafri Darma Pimpin Hari Amal Bakti Kemenag ke-75

Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke 75 Tahun 2021 yang dilaksanakan di MAN 2 Tanah Datar di Lima Kaum, Selasa (5/1).

Peringatan HAB ke-75 Kemenag Tahun 2021 mengusung tema Indonesia Rukun. “Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa untuk sejajar dengan bangsa lain,” kata Bupati.

Di negara yang berdasarkan Pancasila ini kata Bupati, tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas. Dalam kaitan itu, semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing, di mana hak seseorang dibatasi oleh hak-hak lain.

“Pancasila adalah ideologi pemersatu yang merangkum nilai-nilai keindonesiaan sebagai bangsa yang beragama. Sila pertama dan utama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, meneguhkan identitas nasional sebagai bangsa yang beragama dan bermoral,” kata Menag yang dibacakan Bupati Zuldafri Darma.

Bupati H. Zuldafri Darma atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat memperingati HAB bagi jajaran Kementerian Agama. “Pemerintah Daerah bersama Forkopimda menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HAB Kemenag ini, semoga momentum ini menjadikan sarana evaluasi untuk menjadi lebih baik ke depan, terkhususnya di tahun 2021 ini,” katanya.

Dalam peringatan HAB Kemenag turut dihadiri Forkominda, Rektor IAIN Batusangkar, jajaran Kemenag Tanah Datar dan beberapa undangan lainnya. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre