Breaking News

loading...

Hebat! IAIN Batusangkar Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari Menteri Agama RI


Batusangkar,Figurnews.com

IAIN Batusangkar baru saja meraih dua penghargaan sekaligus dari Menteri Agama RI. Kedua penghargaan tersebut diraih IAIN Batusangkar yakni sebagai Perguruan Tinggi dengan presentase kehadiran Sistem Seleksi Elektronik (SSE) ke-II kategori IAIN pada UM-PTKIN tahun 2020.

Sedangkan penghargaan kedua yakni tertinggi III sebagai Perguruan Tinggi dengan Trend Kenaikan Jumlah Pendaftar kategori IAIN pada SPAN PTKIN tahun 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan diterima oleh Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, didampingi Wakil Rektor I Ridwal Trisoni, saat acara Launching Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) 2021, bertempat di UIN Raden Intan Lampung Kamis,14/01.

"Prestasi ini tidak terlepas dari kepercayaan dan pengakuan masyarakat Sumbar khususnya Tanah Datar. Artinya ini berkat adanya kepercayaan dan animo masyarakat terhadap IAIN Batusangkar. Disamping itu kita sudah mendapatkan tujuah akreditasi A dari BAN PT," terang Marjoni.

Rektor Marjoni menambahkan, hal tersebut tentu tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras untuk memajukan institusi, sehingga IAIN Batusangkar menjadi kampus yang paling diminati dari tahun ke tahun. Bahkan untuk tahun 2021 IAIN Batusangkar menyediakan 2.500 kuato untuk mahasiswa baru yang terdiri dari 4 Fakultas dan 28 Jurusan.

"Kita akan terus mempromosikan dan memperkenalkan IAIN Batusangkar kesemua lapisan masyarakat, sehingga IAIN Batusangkar menjadi pilihan utama bagi tamatan SLTA baik negeri maupun swasta," kata Marjoni. (HDR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre