Breaking News

Elisabeth Ratu Menghadiri Roadshow Perdana Wiranesia Foundation 2021 Bersama Para Pelaku UMKM

Jakarta - Figurnews.com

5 Januari 2021 - Awal tahun 2021 ini Wiranesia Foundation memulai langkahnya dengan mengadakan Roadshow Perdana Wiranesia Foundation 2021 dengan dihadiri para pelaku UMKM, coach wirausaha, penggiat UMKM dan Mitra Teknologi di Mula Citos, Cilandak Town Square Jakarta Selatan pada Selasa, 5 Januari 2021.

Adapun kehadiran dari perwakilan Pemda DKI Jakarta memberikan warna tersendiri bagi para pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan usaha bisnisnya bisa lebih baik dari tahun 2020 adalah dengan kehadiran Elisabeth Ratu Rante Allo sebagai Kabid UKM Dinas PPKUKM PROVINSI DKI  JAKARTA) sekaligus memberikan sambutan pembukaan Roadshow Perdana Wiranesia Foundation 2021 di Mula Citos Cilandak.

Seperti yang kita ketahui bahwa UMKM memberikan kontribusi yang siginifikan untuk perekonomian di Indonesia, UMKM menyumbangkan 60,34% dari total PDB nasional, menyerap 97% tenaga kerja di Indonesia dan menciptakan 99% lapangan pekerjaan di Indonesia. DKI Jakarta sendiri menjadi rumah bagi 1,1 juta UMKM yang turut berkontribusi terhadap perekonomian dan penyediaan kebutuhan masyarakat Jakarta sekaligus penggerak sekitar 94% roda perekonomian kota.


Untuk itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengambil peran aktif untuk menstimulus pengembangan kewirausahaan secara terpadu, melalui platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi pengembangan UMKM bernama Jakpreneur. Di mana saat ini Jakpreneur telah mampu menumbuh kembangkan 200.

928 pelaku usaha baik wirausaha pemula maupun wirausaha naik kelas dalam upaya mendukung pengembangan UMKM 

Pemprov DKI Jakarta mengajak elemen masyarakat dan dunia usaha untuk berkolaborasi guna menumbuhkembangkan UMKM di DKI Jakarta. 

Terlebih pada masa Pandemi Covid 19, UMKM merupakan pihak yang paling terdampak, mereka banyak yang tidak bisa menjalankan usaha disamping kesulitan pemasaran.

 Untuk itu diharapkan semua pihak ikut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di DKI Jakarta. 

"Wiranesia Foundation dengan Platformnya".

Wiranesia hadir menjadi Pusat Tumbuh Kembang Kewirausahaan di Indonesia dengan pendekatan berbasis Sosial dan Teknologi dalam upaya menciptakan kewirausahaan yang memiliki minat dan niat menjadi pengusaha pemula dan pengusaha naik kelas dengan harapan memiliki dampak dalam mengurangi angka pengangguran, mengurangi tingkat kemiskinan, dan otomatis meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia agar bangsa Indonesia memiliki pondasi ekonomi, sosial, dan budaya yang dapat berkompetisi di tingkat internasional. 

Wiranesia Foundation juga aktif mengembangkan alat bantu untuk pengusaha pemula dan naik kelas melalui, pelatihan offline dan online, memperbanyak mentor, coach, dan trainer sebagai SDM pendamping para pengusaha, dan mengembangkan jaringan pengusaha mikro, kecil, menengah skala nasional dan internasional.

Maka pada hari ini Wiranesia akan melakukan Peluncuran Aplikasi Chat Mentor Dan Peresmian Inkubator UMKM Mula. Semoga hal ini akan menumbuhkan wirausaha-wirausaha baru dan wirausaha naik kelas dan bersama-sama Pemprov DKI Jakarta dapat berkolaborasi agar UMKM di DKI Jakarta menjadi lebih baik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di DKI Jakarta. (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre