Breaking News

Dukung Tugas Prajurit, Kodam III/Slw Siap Rilis Kendaraan Multifungsi

 
Bandung, Figurnews.Com— Jajaran Kodam III/Siliwangi kembali membuat terobosan dan akan melaunching Kendaraan Multifungsi guna mendukung tugas satuan di wilayah kodam III/Siliwangi, sehingga kedepan tugas pokok bisa berjalan sebagaimana mestinya apabila dengan kesiapan satuan peralatan yang memadai.


Kasdam III/ Siliwangi Brigjen TNI kunto Arief Wibowo, kamis (31/12-2020)  menyampaikan, kesiapan satuan peralatan sangat diperlukan seiring dengan perkembangan teknologi pada era globalisasi saat ini yang semakin maju dan berkembang sangat pesat dengan tuntutan tugas pokok yang ada saat ini.



Diungkapnya banyaknya kegiatan prajurit Kodam III/Siliwangi yang membutuhkan sarana dan prasarana dibidang kendaraan dapat mempermudah transportasi satuan pemakai dalam melaksanakan kegiatanya. maka inovasipun harus diwujudkan secara nyata.


“ Bersama dengan prajurit Bengrah 3 Paldam III/Siliwangi mempunyai gagasan, salah satunya kendaraan multifungsi yang sangat dibutuhkan oleh satuan pemakai di wilayah Kodam III/Siliwangi guna mendukung tugas pokok, dengan memanfaatkan kendaraan yang tidak di pakai satuan Kodam III/Siliwangi,” urai Kunto


Lebih lanjut ia menjelaskan sejauh ini diperlukan suatu pendukung berupa kendaraan multifungsi yang bisa di peruntukan Latihan militer maupun kegiatan non militer serta mampu melewati medan yang tidak terjangkau oleh kendaraan pada umumnya, agar memudahkan para prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya.


Lalu kendaraan multifungsi ini dapat di gunakan sebagai kendaraan taktis,kendaraan logistik, dan kendaraan adminitrasi.


“ Ini tentunya merupakan langkah kongkrit kami memodifikasi kendaraan yang sudah tidak terpakai menjadi kendaraan multifungsi agar mampu melewati medan yang tidak bisa terjangkau oleh kendaraan pada umumnya. Baik ditinjau dari aspek sarana dan prasarana maupun aspek fungsi sesuai realisme kegiatanya. Jika kendaran multifungsi diciptakan dan dikembangkan secara optimal akan menjadi solusi dengan biaya murah dan tepat untuk memenuhi tuntutan tugas pokok prajurit, dalam melaksanakan tugas diwilayah yang tidak terjangkau kendaraan pada umumnya, karena prajurit sudah dibekali kendaraan multifungsi.


Sementara itu untuk kelayakan, Jenderal Bintang satu ini menyampaikan untuk alasan keamanan terhadap kendaraan tetap akan dilakukan uji tipe kendaraan bermotor, baik terhadap fisik kendaraan bermotor maupun penelitian terhadap rancang bangun dan rekayasa kendaraan bermotor kereta gandengan atau kereta tempelan sebelum kendaraan bermotor tersebut dibuat dan atau dirakit, sehingga bisa dipastikan kendaraan dalam keadaan layak.


“ Ini sekaligus memanfaatkan kemampuan SDM dari prajurit kami yang mumpuni dimasing-masing bidang, kami juga akan sertifikasi SDM, sehingga dapat dipertanggungjawabkan terhadap tugas masing-masing,” pungkasnya. (Fella)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre