Breaking News

Danramil 07/Bungus Kapten Inf Azwar Bersama Forkopimcam pantau Daerah Rawan Banjir


Padang,Figurnews.Com-Danramil 07/Bungus Kodim 0312/Padang Kapten Inf Azwar bersama Forkopimcam Bungus Teluk Kabung lakukan pengecekan titik-titik penyebab terjadinya banjir diwilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang khususnya diwilayah Kelurahan Bungus Barat. Rabu tanggal 13 Januari 2021.


Pengecekan daerah rawan bencana banjir tersebut dimulai dihulu sungai yang bertemu dengan bibir pantai pada aliran sungai diwilayah Kelurahan Bungus Timur sampai kekelurahan Bungus Barat dan didaerah Pantai Sako, termasuk dialiran sungai yang berada didaerah Kandang. 


Danramil 07/Bungus mengatakan, “setelah dilakukan pengecekan didaerah Kandang  terdapat aliran air sungai yang menikung tajam dan telah mengikis tanah bibir sungai bahkan jalan umum yang berada ditepi sungai tersebut setengahnya sudah amblas akibat terkikis aliran air sungai yang menikung, kemudian pada daerah hulu sungai telah terjadi pendangkalan, sehingga air aliran sungai menuju bibir pantai terhambat akibat tumpukan pasir pantai”. Jelas Danramil.


Informasi dari Staf Camat Bungus Teluk Kabung bahwa sebelumnya telah ada perencanaan perbaikan, baik dari tingkat Pemko Padang maupun Pemprov Sumbar atas usulan dari pihak Kecamatan Bungus Teluk Kabung untuk memutus tikungan tajam aliran sungai tersebut menjadi lurus dan jaraknya diperpendek untuk mengurangi melewati pemukiman rumah penduduk, bahkan perencanaan tersebut telah beberapa kali diajukan keinstansi terkait namun sampai saat ini belum ada anggaran yang turun untuk perbaikan tikungan aliran sungai tersebut.


Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu, Camat Bungus Teluk Kabung M. Latif beserta 2 orang staf, Danramil 07/Bungus Teluk Kabung Kapten Inf Azwar, Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Zamzami, SH. MH beserta anggota Intel Aipda Isra M, dan Lurah Bungus Barat Rostam Effendi. 

(Pendim 0312/Padang)

Editor :Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre