Breaking News

loading...

Cegah Covid 19, Babinsa koramil 07/Pauh Kambar Kopda Yendrizal menegur/Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan


Pauh Kambar,Figurnews.Com-
Melalui patroli rutin di wilayah binaanya, personil Babinsa jajaran Kodim 0308/Prm terus gencar ingatkan warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid 19. Seperti di lakukan Kopda Yendrizal Babinsa Koramil 07/Pk/Pk yang melaksanakan Komsos secara persuasif dalam mengingatkan warga korong muaro Nagari Kurai Taji Kecamatan Nan Sabaris agar lebih tertib menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,jumat (15/01/2021).

Dalam keseharianya,Kopda Yendrizal selalu aktif keliling Desa binaanya untuk menjalin komunikasi bersama warga, hal tersebut dilakukanya guna membangun kerjasama dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam memerangi Virus Corona. Saat patroli, Babinsa juga tidak segan menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

"Peran serta dan kesadaran semua pihak sangat penting untuk bangkit dari virus mematikan ini, melalui patroli wilayah saya sering mengingatkan warga yg tidak menggunakan masker untuk selalu jaga jarak, dan membawa handsanitizer guna mencegah semakin berkembangnya Covid 19 di masa Normal ini," ujar Babinsa. 

Sementara, Dandim 0308/prm Letkol Czi Titan Jatmiko  menyampaikan, "Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di lapangan, tugas pokok Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar, melihat dan menyampaikan segala informasi yang berkembangan di wilayah binaanya. Seperti situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, tentang percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, di harapkan melalui Babinsa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, untuk mendukung pemerintah melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkas Dandim.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre