Breaking News

Buka Rute Pasbar Pekanbaru, Susi Air Hanya Rp 311.100


Pasaman Barat, Figurnews.com

Bandara Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat kembali melayani penumpang dan melakukan penerbangan Jumat (8/1).

Bupati Kabupaten Pasaman Barat H Yulianto didampingi Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Eva Wardi Putra, secara resmi melepas penerbangan perdana Susi Air pada tahun 2021 di Nagari Kapa.

Bupati Pasaman Barat H Yulianto mengatakan, penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat sudah vakum selama dua tahun terakhir. Bandara Pusako Anak Nagari merupakan bandara kebanggaan masyarakat Pasaman Barat.

"Pasalnya hanya Kabupaten Pasaman Barat, satu-satunya yang memiliki bandara di Provinsi Sumatera Barat yang bertaraf lokal selain Bandara Internasional Minangkabau," katanya.

"Menghimbau kepada masyarakat dan para dunsanak kami yang berada di Pekanbaru. Bahwa Bandara Pusako Anak Nagari sudah kembali dibuka penerbanganya," sebut Yulianto.

"Bandara ini merupakan aset Pasaman Barat, oleh sebab itu di mohon dukungan masyarakat agar Bandara Pusako Anak Nagari kembali berjaya dan menjadi kebanggaan kita semua,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar, Eva Wardi mengatakan, Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat merupakan sejarah kejayaan Pasaman Barat di Hari Ulang Tahun (HUT) Pasaman Barat yang ke 17.

Terimakasih kepada pemimpin dan tokoh masyarakat Pasaman Barat, selama ini yang telah mensukseskan Bandara Pusako Anak Nagari.

"Semoga penerbangan berikutnya sudah mulai masyarakat pasaman barat memanfaatkan moda angkutan udara perintis penerbangan Pekanbaru ke Pasaman Barat dan Pasaman Barat ke Pekanbaru Riau,  dengan harga tiket Rp. 311.100 setiap hari Jumat mari kita manfaatkan biar jumlah penerbangan kita bertambah," jelas Eva Wardi Putra,  SH

Ia menambahkan, penerbangan pesawat Susi Air jenis Cesna Carapan propeller

akan dilakukan rute Pekanbaru-Pasaman Barat dan Pasaman Barat-Pekanbaru.

Jadwal penerbangan dari Pekanbaru-Pasaman Barat sekitar pukul 09.05 WIB dan Pasaman Barat-Pekanbaru pukul 10.20 WIB.

Menurutnya sekali penerbangan bisa membawa sebanyak 12 orang penumpang dengan anggaran subsidi pemerintah pusat.

"Akses penerbangan ini sangat bermanfaat dan mempersingkat waktu menuju Pekanbaru yang hanya 45 menit. Jika menggunakan jalur darat bisa menempuh sembilan jam perjalanan," tuturnya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre