Breaking News

loading...

Anggota DPD RI Bersama Palang Merah Indonesia Hari Ini Menggelar Acara "Donor Darah Untuk Negeri di Gedung Walikota Jakarta Timur".

 


JAKARTA - FIGURNEWS.COM

Dalam kegiatan tersebut, warga yang berniat mendonorkan darahnya mendaftarkan diri di meja registrasi sejak pukul 09.00 - 11.00 WIB. Total ada 82 peserta donor yang berpartisipasi.

Fahira Idris dalam sambutannya mengatakan, baksos tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya. "Ini baksos pertama di 2021. Baksos 2020 khusus rapid test, ternyata setelah saya pikirkan kembali yang sangat dibutuhkan adalah darah," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia adalah 1000 kantong darah per hari. Maka dari itu, ia optimis kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulan.

"Dengan mengucap bismillah, saya memutuskan tahun 2021 melaksanakan donor darah setiap bulannya," terangnya.


Protokol kesehatan juga sangat diterapkan dalam kegiatan donor tersebut. Semua panitia memakai masker dan face shield.

Bakti Sosial Donor darah Fahira Idris.JNasional.Com.Dalam rangka Milad ormas Bang Jafar #F1 ke -4 , bertempat di Kantor Walikota Jakarta Timur Jalan Dr Sumarno rt.011/ 08 pulo gebang kel.Cakung Jakarta Timur minggu 17/1/2021. 

Diadakan bakti sosial donor darah untuk negeri " Setetes Darah mu selamatkan Sejuta Jiwa" di wilayah Jakarta Timur yang dihadiri Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta H.Rustam Efendi dan Komandan Bang Jafar Jakarta Timur Musa .

Menurut H.Rustam mengatakan kita harus konsisten melaksanakan 3 M.yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak wajib harus diterapkan di lingkungan tempat kerja masing-masing dan dirumah tempat tinggal warga Jakarta sesuai dengan protokol kesehatan .

Dalam masa pandemi corvid 19 donor darah harus diadakan terus menerus untuk memenuhi stok darah di PMI DKI Jakarta guna membantu saudara -saudara kita yang memerlukan darah ujar Ketua PMI Provinsi Dki Jakarta. Menurut Fahira Idris anggota DPD MPR RI mengatakan selalu kordinasi dengan bang jafar  guna mensukseskan acara donor darah di lima wilayah kota Jakarta. (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre