Breaking News

17 Tahun Pasaman Barat Dimata Generasi Muda




Pasaman barat -Figurnews.com

Kabupaten Pasaman Barat adalah salah satu kabupaten di Sumatera Barat Indonesia. Dibentuk dari hasil pemekaran Kabupaten Pasaman berdasarkan UU No.38 Tahun 2003.

Jika kita katagorikan pada masa perkembangan manusia angka 17 sudah mulai memasuki masa perkembangan Remaja akhir dimana seorang Remaja sudah mempunyai tujuan hidup yang jelas dan kemandirian dalam hidupnya.

Bicara potensi, Pasaman Barat mempunyai SDA yang sangat luar biasa terbesar pada sektor perkebunan kelapa sawit jeruk, pertanian dan salak, SDA di daerah dataran tinggi dengan gunung-gunung dan perbukitannya di bagian Timur Kabupaten Pasaman Barat, dataran rendah dengan daerah pertanian serta kawasan pantai dan laut dengan garis pantai sepanjang lebih kurang 152 km.

Nah ini merupakan modal dan kekuatan untuk meningkatkan ekonomi daerah, Karna mengandung potensi yang sangat menjanjikan seperti potensi ekonomi bidang pertambangan, kehutanan, perkebunan, tanaman pangan, peternakan, perikanan serta pariwisata dan potensi lainnya.

Kita mungkin Tidak lupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 131 Tahun 2015 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2015-2019 di sumatra barat ada 3 kebupaten dan salah satu nya adalah pasaman barat,  dalam Perpres tersebut kabupaten yang dikategorikan sebagai daerah tertinggal adalah daerah yang wilayah serta masyarakatnya kurang berkembang, dibandingkan dengan daerah lain dalam skala nasional atau di tinjau dari kriteria perekonomian masyarakat, sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana, kemampuan keuangan daerah, aksesibilitas, dan karakteristik daerah. 

Hal ini sudah di ikararkan bahwasanya kebupaten Pasman Barat Pada milad ke 15 tahun yang lalu menyatakan terlepas sebagai daerah Tertinggal, Alhamdulillah Kebupaten kita tercinta akhirnya bisa terlepas sebagai daerah tertinggal dan juga torehan prestasi-prestasi dari tingkat regional hingga nasional.

Disamping kebahagiaan torehan prestasi tidak juga bisa terlupakan bawasanya Pasaman barat Merosot hasil MTQ Sumbar yang di laksanakan di solok 2 Tahun yang lalu dimana memperoleh peringkat 2 paling bawah, di pasman barat juga kita mendengar adanya seorang warga yang terpaksa melahirkan di perjalanan karna sulit nya akses transportasi seperti insfratruktur jalan, pemekaran Nagari yang hari ini belum kunjung selesai tentu jika kita urai satu persatu masalah itu pasti ada apalagi dg usia yang remaja.

Inilah tantangan buat pasangan terpilih atau sebagai suara terbanyak ketepatan KPU yaitu pasangan  bapak Hamsuardi dan Bapak Risnawanto yang insyaallah Menjadi Bupati Pasaman barat agar bisa meningkatkan pembangunan untuk Pasaman Barat baik meningkatkan Sumber Daya Alam yang ada di Pasaman barat ataupun sumber daya manusia nya sehingga terwujud kesejahteraan untuk masyarakat sesuai apa yang di impian dalam visi misinya memimpin Pasaman Barat, dengan tidak melupakan generasi muda Pasaman Barat bagaimana juga di ikutsertkan atau ikut serta dalam menghadapi tantangan baru di usia baru nya yang memasuki pematangan untuk kebupaten mandiri dan berprestasi, Pasaman Barat juga tidak kalah dengan anak mudanya yang memiliki skill di berbagai bidang yang kita yakini bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada terutama menurunkan angka kemiskinan, angka  pengangguran dengan kerjasama bergotong royong

di momen HUT 17 Tahun Pasaman Barat mari kita saling rangkul, saling membantu dan melupakan masa silam yang membuat perpecahan di antara kita, Pilkada sudah usai tidak ada lagi nomor ini dan itu karena wujud jiwa demokrasi adalah untuk kepentingan bersama, kepentingan rakyat Pasaman barat mari kita fokus menyelesaikan tantangan kedepannya dengan semangat Bersama, bergotong royong penuh inovasi dan kreativitas.

Kamis 7 Januari 2020
Roiz Zulhadi
Masyarakat Pasaman Barat.

DODI IFANDA

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre