Breaking News

Wartawan Kecewa Tak Bisa Masuk, Panitia Sampaikan Permohonan Maaf


Jakarta Kemang - Figurnews.com Sejumlah awak media yang akan meliput "Grand Opening" sebuah restoran di kawasan Kemang Selatan memprotes pihak panitia, pasalnya saat akan masuk ke tempat acara mendapat hadangan dan hampir terjadi gesekan. 

Sejumlah awak media pun memilih meninggalkan lokasi acara grand opening restoran tersebut. 

"Perlu kami sampaikan bahwa kami  membatasi jumlah orang yang masuk untuk menghindari sangkaan bahwa kami tidak mematuhi protokol kesehatan. Kami juga takut kalau tiba-tiba tempat usaha kami disegel. Jadi ini yang perlu diketahui temen-temen media," ujar Basuki Suradjo kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020).

"Ia juga meminta maaf karena dalam pembukaan restoran tersebut merupakan pertama kali dan tidak adanya persiapan dengan baik".

Ia mengaku tidak menyangka antusias masyarakat yang hadir dalam acara tersebut sehingga perlu diatur terkait protokol kesehatannya. 

"Klarifikasi Kepada Awak Media Yang Hadir pada Grand Opening Raja Sei Cafe"

"Quality control untuk semua menu, termasuk aspek kesehatannya, dr Tirta, " kata Pak Basuki Surujo (Obas, panggilan akrabnya), pada rekan-rekan media yang di acara Grand Opening 'Raja Sei' di kawasan Kemang Selatan Raya 125 B, Jakarta Selatan. 

Pak Obas ('owner' bersama Bilal dan Christopher) juga menyatakan permintaan maafnya pada rekan-rekan media yang sempat terabaikan karena "keributan kecil" saat Pak Camat dan Relawan Petugas Covid-19 datang untuk menertibkan. 

"Saya nggak menyangka yang datang membludak, terutama para fan's, " kata Pak Obas. "Kita kurang persiapan. Saya khilaf, kan tidak ada manusia yang sempurna."

Sebenarnya, hanya soal teknis tata-tertib seperti 'social distancing' dan menertibkan supaya tak ada kerumunan yang semrawut atau tak beraturan. 

Buktinya, menjelang Dzuhur, semuanya sudah terkendali. Cafe tidak jadi ditutup, bahkan sudah langsung beroperasi melayani para tamu yang datang; termasuk pembeli via GO-JEK ('take away'). 

'Raja Sei Cafe' sudah dikenal via Instagram, juga menu khas daging Sapi asap. Jadi, begitu ada acara Grand Opening, para peminat banyak yang datang. "Banyak yang datang tanpa diundang, " kata Pak Obas, yang berencana akan membuka Raja Sei Cafe dari Sabang sampai Merauke. "Bila memungkinkan, moga-moga bisa ke luar negeri. "

Pak Obas optimis secara aspek bisnis. Apalagi, "Bisa menyerap tenaga kerja yang banyak karena tiap cafe ada lebih dari 10 tenaga kerja, " jelas Pak Obas. 

Tindakan antisipatif yang efektif. "Jangan sampai usaha kita disegel, " tegas Pak Obas, yang idealnya acara digelar dua hari supaya lebih tertibtertib dan terlalu sibuk. 

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena terus terang saya tidak menyangka membludaknya pengunjung yang datang ke tempat acara," pungkas Basuki. (DP)





Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre