Breaking News

Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME Resmikan Penggunaan Jalur Khusus Sepeda


JAMBI,Figurnews.com - Kota Jambi Dr H Syarif Fasha, ME resmikan penggunaan jalur khusus sepeda Kota Jambi yang berlokasi di sepanjang Jalan Soemantri Brojonegoro, Kosera Jambi. Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran OPD Pemkot Jambi dan beberapa klub komunitas sepeda di Kota Jambi. Minggu pagi (20/12)

Peresmian penggunaan jalur khusus bagi pengguna sepeda di Kota Jambi itu, ditandai dengan pengguntingan pita, oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, yang menandai dimulainya penggunaan lajur khusus sepeda bagi pecinta sepeda di Kota Jambi.

Wali Kota Fasha menyebutkan, di beberapa ruas jalan dalam wilayah Kota Jambi, akan ditambah jalur khusus bagi sepeda, terutama jalur hijau di seluruh wilayah Kota Jambi, guna menambah kenyamanan bagi pengguna sepeda dan menggalakkan budaya sepeda sebagai budaya urban masyarakat.

"Kami akan terus menambah ruas jalur sepeda dibeberapa titik dibahu jalan jalan utama dalam wilayah Kota Jambi, terutama di jalaur hijau yang banyak ditanami pepohonan. Tentunya akan sangat nyaman, teduh dan memberikan udara segar bagi pengguna sepeda di Kota Jambi," ujar Wali Kota Jambi dua periode itu.

Lebih lanjut, Fasha menjelaskan bahwa pembangunan jalur sepeda di Kota Jambi adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat Kota Jambi yang makin menggemari penggunaan moda transportasi sepeda dalam kehidupan sehari-hari.

"Jalur ini harus steril dari parkir kendaraan dan juga bagi pedagang dilarang untuk menggelar dagangan disepanjang jalur ini. Jika parkir, dereka saja kendaraan tersebut," pungkas Fasha.

(Ady Lubis)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre