Breaking News

Uang Bantuan Jokowi Dipindah Bukukan Tanpa Izin, Emak-Emak Pasaman Barat Lapor Polisi


Pasaman Barat,Figurnews.com

Sejumlah penerima Bantuan Presiden (Banpres) anggota dari PNM Mekar Syariah mendatangi kantor Polres Pasaman Barat, Senin (21/12). Penerima Banpres ini mengaku uang bantuan di rekening mereka sudah dipindahkan bukukan ke rekening lainnya, tanpa sepengetahuan mereka.

Berdasarkan cerita salah seorang penerima bantuan Yuniarti dari kelompok Mekar Maju Batang Tian menceritakan, uang Banpres tersebut diketahui sudah berpindah buku ke rekening lain tanggal 16 Desember 2020, saat dirinya mendatangi Bank BNI. Yuniarti menjelaskan, berdasarkan print rekening, uang Banpres tersebut sudah dilakukan dipindahkan  buku ke rekening lain tanpa pengetahuan pemiliknya, pada 16 November 2020.


"Saya tidak tahu siapa memindahkan uang Bantuan Presiden tersebut dari rekening saya. Padahal saya butuh dana itu," ujar pedagang Es kelapa saat ditemui wartawan.

Ia menjelaskan, buku rekening diberikan petugas Mekar 9 November 2020, sementara ATM diterimanya 17 November 2020, namun hingga saat ini uang bantuan covid tersebut tak kunjung juga sampai di tangannya. Bahkan, beberapa kali, dia bersama seorang penerima lainya sudah berulang kali bertanya ke Kantor Mekar, dan tidak kunjung mendapat kejalasan, bahkan dan akhirnya dia mengadukan permasalahan itu ke Polres Pasaman Barat.

Sementara itu, Yuliarti kelompok Padang Kubang Dua mengaku belum juga menerima uang Banpres tersebut. Secara administratif dia terdaftar. Yuliarti menjelaskan, hanya mendapatkan buku rekening BNI dari petugas Maker, namun untuk ATM hingga hari ini belum juga ada kejalasan. Saat ditanyakan kepada petugas Mekaar, ATM itu hilang dan masih diupayakan.

"Saya sudah cek juga ke Bank BNI, dan hasil print menyatakan, bahwa uang Banpres tersebut sudah dipindahkan bukukan tanggal 19/12 /2020 dan saya tidak mengetahuinya," ujarnya.

Kedua penerima Banpres ini mengaku sangat membutuhkan dana tersebut. Kedua mengaku sudah beberapa hari mengurusnya, sehingga mereka tidak bisa berjualan lagi, seperti biasanya. Mereka meminta, ada solusi dari permasalahannya ini. Sebab, bantuan yang seharusnya berada di rekeningnya sudah berada di rekeningnya tanpa kejelasan ujar pedagang Miso warga  Tapalan Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Pasbar.

"Ini bantuan untuk masyarakat, kenapa dipindahkan buku tanpa sepetahuan kami," ujar keduanya saat ditemui di Polres Pasaman Barat.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre