Breaking News

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Koramil 07/Pk Serda Diski H Komsos Dengan Wali Nagari Dan Perangkat Nagari Di Kantor Nagari

 
Pauh Kambar,Figurnews.Com- Serda Diski H  Babinsa Nagari Sunur Koramil 07/Pk  Kodim 0308/ Pariaman  melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Aparat Pemerintah yaitu Wali Nagari Dan Perangkat Nagari Sunur, Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman, selasa (29/12/2020).

 Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan Aparat Komando Kewilayahan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial desa Binaannya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas pokoknya.

 Serda Diski H menyampaikan, pelaksanaan komsos kali ini dengan bersilahturahmi kepada Wali Nagari Dan  Perangkat Nagari Sunur bapak Sukardi Syukur selaku Wali Nagari Sunur, dalam rangka koordinasi pelaksanaan penegakan protokol kesehatan di wilayah Nagari Sunur menindak lanjuti kebijakan Pemerintah tentang penerapan New Normal dengan dioperasionalkannya kembali semua moda transportasi dan fasilitas perekonomian serta dimulainya kembali kegiatan belajar di sekolahan.

” Selain itu, Komsos kali ini juga bertujuan untuk melakukan koordinasi dan evaluasi berkaitan dengan pelaksanaan pendistribusian Bantuan Sosial dari Pemerintah kepada warga Nagari Sunur yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, “ungkap Babinsa Serda Diski H. “Lebih lanjut, ia mengatakan.

” sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” jelasnya.

Masih di kantor Nagari Sunur, Wali Nagari bapak Sukardi Syukur mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu peduli dengan perkembangan situasi di wilayah Desanya.

“ Babinsa Sunur rutin memantau wilayah Kami, mulai dari pendataan warga pendatang, sosialisasi pencegahan Covid-19, patroli wilayah, hingga membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Korong Kp Jambak, ” ucap Wali Nagari Sunur.

Sementara itu Danramil 07/Pk  Kapten Inf Agus Lesmono di Kantor Koramil 07/pk mengatakan, Komsos merupakan agenda dan tugas dari Komando Kewilayahan dan juga instruksi dari Komando Atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

“ Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Karena Aparat Teritorial adalah merupakan Bapulket Satuan yang nantinya untuk dilaporkan ke komando Atas” ujar Kapten Inf Agus Lesmono

” Selain itu, Komsos juga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi dan sinergitas antara Babinsa dengan Perangkat maupun warga Desa Binaanya, untuk dapat menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah,” Pungkasnya.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre