Breaking News

TIM SATGAS COVID-19 KOTA PONTIANAK RAZIA PENGUNJUNG WARKOP


Pontianak, Figurnews.Com-
Kodim 1207/BS bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Pontianak, menggelar operasi yustisi dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Gubernur (Pergub) Kalimantan Barat No.110 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Bentuk Upaya dan Pengendalian Covid-19, serta Peraturan Wali Kota (Perwali) Kota Pontianak No 58 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Pengendalian Corona Virus Disease  2019. Sabtu (26/12/20). Malam. 


Kali ini Tim Satgas Covid-19 merazia pengunjung warkop di kawasan Jl. 28 Oktober Kecamatan Pontianak Utara Kalbar. 


Sebelum bergerak, personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP,  Dinas Kesehatan dan Instansi terkait lainnya terlebih dahulu mengikuti apel gabungan bertempat halaman Kantor Dinkes kota Pontianak Jl. Jenderal Ahmad Yani No.30, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. 


Serma Heri Wiranto Anggota Kodim 1207/BS mengatakan, “Dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak, Kodim 1207/BS selalu bersinergi dan bekerja sama dengan semua Instansi terkait.


Lanjut Heri, dilaksanakannya Razia dan Patroli gabungan bertujuan untuk memberikan edukasi dan pengertian serta Sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya disiplin Protokol kesehatan dimasa pendemi Covid -19, dengan tetap memakai masker,  menjaga jarak,  rajin cuci tangan,” pungkas Serma Heri Wiranto. 


Pada kegiatan patroli dan Razia gabungan ini dilaksanakan bersama dengan Pasukan gabungan Kodim 1207/BS yang dipimpin oleh Serma  Heri Wiranto, Personil Sat Pol PP Kota pontianak dipimpin oleh Kasat Pol PP Kota Pontianak Syarifah Andriana, SH,. M.Si., Personil Polresta Pontianak dipimpin oleh Iptu Untung, serta Tim dari Dinkes Prov kalbar dipimpin oleh Ibu Farida,  dan Tim Dinkes kota Pontianak dipimpin oleh Bpk. Sidik Hamdani. 


Adapun kegiatan dan sasaran Patroli gabungan kali ini adalah Warkop Bikini'n Coffe yang berada di Jln. 28 Oktober Kec. Pontianak Utara dengan pendataan KTP pengunjung selanjutnya dilakukan Rapid Test,  bagi yg reaktif dilanjutkan pemeriksaan Swab. 


Dalam Pelaksanaan Patroli di Warkop Bikini'n Cooffe, Tim menjaring 160 Orang untuk dilakukan Rapid Test dengan hasil Sbb: Reaktif 7 Orang, Non reaktif 153 Orang, test Swab 17 Orang,  Sampel 10 Orang. 


Selanjutnya dari Petugas Tim Kesehatan kota Pontianak menyampaikan, untuk hasil Swab akan disampaikan kemudian dan akan diadakan pemanggilan sesuai data apabila ada yg positif terpapar Covid-19. *(Pendim1207/BS)*

Editor :Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre