Breaking News

Tiga Bulan Sekaligus, Pemerintah Desa Sumber Rezeki Salurkan BLT-DD


SUMBER REZEKI MUBA,  – Bertempat di  Kantor Desa Sumber Rezeki, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin pemeritah Desa Sumber Rezeki menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV, tahap V dan tahap VI sekaligus, Selasa (15/12/2020).


Kegiatan penyaluran BLT-DD  tersebut dihadiri oleh  Perwakilan dari Kecamatan Sungai Lilin Kasi Trantib, Kepala Desa Sumber Rezeki, beserta perangkat, Babinkamtibmas  , Babinsa 401 - 01 dan Unsur BPD Desa serta penerima BLT-DD .

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa, dimana untuk BLT - DD yang sebelumnya hanya 3 bulan diperpanjang hingga 6 bulan. Tetapi, untuk besaran uang yang diterima oleh masing-masing KPM berkurang dari sebelumnya Rp 600.000 per bulan kini menjadi Rp 300.000 per KPM untuk tiga bulan . BLT-DD tahap IV,  tahap V   dan tahap VI  di Desa Sumber Rezeki menjadi Rp. 300.000 per bulan.

"Ya, BLT-DD pada tahap IV Oktober , tahap V September dan tahap VI  Desember hari ini kita  salurkan  pada penerima KPM  sejumlah 155 orang," kata Kepala Desa Sumber Rezeki, Sutiman 


Kemudian Sutiman juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh perangkat Desa yang telah bekerja keras selama ini sehingga BLT-DD tahap I sampai VI dapat disalurkan dengan lancar. 

" Masih tetap  155 Orang yang terundang, dalam penyaluran Bantuan BLT - DD hari ini dan kami berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif," ungkapnya.


Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra S.IP M.si melalui Kasi Trantib  Robiul  berharap,  bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pemerintah Desa Sumber Rezeki dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Desa telah berupaya semaksimal mungkin untuk seluruh warganya.

Lebih lanjut, Robiul, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Sumber Rezeki untuk disiplin melaksanakan Protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," Pungkasnya.(Sdr/Mitra Desa)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre