Breaking News

Sosialisasi Tromol Pos 7000 Wadah Komunikasi Masyarakat


Pontiank, Figurnews.Com-
Kodim 1207/BS melaksanakan Sosialisasi layanan Tromol Pos 7000 TW. IV TA. 2020 kepada Prajurit TNI AD dan masyarakat bertempat di Aula Kodim 1207/BS Jln Gusti Sulung Lelanang Pontianak. Kamis (17/12/20)

Dengan adanya layanan Tromol pos 7000, masyarakat dapat melaporkan atau menyampaikan pengaduan apabila ada hal permasalahan menyangkut dengan prajurit.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch.  Rofiq menyampaikan, dengan adanya tromol pos 7000 ini bisa menjadi masukan dari warga masyarakat sekalian dalam memberikan aspirasi ataupun memberikan penilaian kepada TNI AD kusunya Kodim 1207/BS ditengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya pemateri Mayor inf Agung Harefki mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah bagaimana masyarakat mengadukan anggota TNI yang melanggar hukum. Masyarakat bisa langsung mengadukan  ke kotak pos yang sudah disiapkan oleh Babinsa atau Koramil di tempatnya masing masing, apabila pengaduan di Pos Babinsa tidak bisa diselesaikaan maka dilanjutkan  ke Koramil, Koramil ke Kodim, Kodim Ke Kodam, ungkapnya.

Peserta sosialisasi sangat antusias memperhatikan apa yg akan disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Kodam XII/Tpr yang dipimpin oleh Irdya Intel Itdam XII/Tpr Mayor Inf Agung Harefki.Selanjutnya, Irdya Intel Itdam XII/Tpr

selaku Ketua Tim Sosialisasi Tromol Pos 7000 menyampaikan bahwa Mabes TNI AD membuka kotak pos 7000 sebagai sarana kontrol dan partisipasi masyarakat kepada TNI AD.

“Ini sebagai suatu bentuk kerja sama Markas Besar TNI Angkatan Darat dengan PT. Pos Indonesia,” jelasnya.

“Sosialisasi ini juga berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 68 Tahun 1999 tentang pelaksanaan tata cara masyarakat dalam berpartisipasi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap  Agung Harefki.

“Layanan Tromol Pos 7000 ini juga dalam rangka membangun Zona Integritas di jajaran Kodam XII/Tpr menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), karena salah satu indikator menuju WBK adalah pelayanan publik yang diberikan, “pungkasnya.(Penerangan Kodim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre