Breaking News

Puluhan anak melaksanakan sunat dan Masyarakat mendapat pengobatan gratis oleh Yonif 131/Brs


Payakumbuh, Figurnews.com

Dalam Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG 2021 yang bertempat di Desa subarang ayi, jorong Tareh Kab. 50 Kota, Yonif 131 Brs melaksanakan kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat. 

Selama 12 hari pelaksanaan latihan tersebut, tercatat 56 anak disunat dan 327 warga masyarakat yang berobat gratis ke Pos-Pos jajaran Satgas.

Menurut Bapak Epiyanto dan Bapak Ardian yang merupakan Wali Nagari di dua desa tersebut, kegiatan tersebut sangat direspon positif dan merupakan kali pertama dilakukan di daerah mereka. Manfaat dari rangkaian kegiatan ini juga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Danyonif 131/Brs, Letkol inf Muhammad Erfani., S.H., M.Tr (Han) menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan gambaran dari salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan selama penugasan di Papua nanti.  Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam meringankan kesulitan masyarakat, sekaligus diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat.



Dalam penyampaiannya Dokter Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki mengatakan, seluruh kegiatan dapat berjalan dalam keadaan aman dan lancar tak lepas dari kerjasama dan kerja keras dari Timkes Yonif 131/Brs, unsur pemerintah dan masyarakat.

"Rata- rata masyarakat disini mengeluh sakit pinggang dan kesemutan dikarenakan pekerjaan masyarakat disini sebagian besar adalah petani dan buruh, sehingga edukasi kesehatan tentang keselamatan bekerja mempunyai peranan penting untuk mengurangi resiko sakit yang lebih berat", ujarnya.

Disela-sela kegiatan latihan, Yonif 131/Brs juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan melaksanakan kegiatan Karya Bakti bersama masyarakat di sekitar wilayah pos-pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 131/Brs.(FN Tim)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre