Breaking News

loading...

Proses Pengamanan Pilkada di Banggai, Sebanyak 30 Personel Brimob Nusantara Polda Kalbar di Turunkan


Kab. Banggai(Sulteng),Figurnews.com

Dalam rangka mengamankan proses Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Kabupaten Banggai, sebanyak 30 personel Brimob Nusantara Polda Kalimantan Barat tiba di Mapolres Banggai, Senin (7/12) sekitar pukul 17.55 Wita.

Pada Selasa (8/12) Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH, memimpin apel gabungan personel Polres Banggai, BKO Polda Sulteng dan Brimob Nusantara Polda Kalimantan Barat di halaman Mapolres Banggai.

AKBP Satria dalam arahannya, mengucapkan selamat datang di wilayah Kabupaten Banggai dan tentunya kedatangan pasukan Brimob Nusantara memberikan semangat untuk bersama-sama mengamankan pesta demokrasi.

“Dan hari ini secara resmi rekan-rekan kami terima di wilayah hukum Polres Banggai,” ucap AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Bangga ini mengungkapkan, Pilkada Serentak ini merupakan agenda nasional yang harus diamankan dan disukseskan dengan keberhasilan, delegasi, loyalitas dan tangung jawab sebagai anggota Polri.

“Selama tanah yang kita injak ini adalah wilayah Indonesia, Polri wajib mensukseskan Pilkada serentak ini agar berjalan aman dan kondusif,” ungkap AKBP Satria.

Perwira dua melati ini mengatakan, Pilkada Serentak tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemic Covid-19. Untuk itu personel harus selalu menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

“Mari kita jaga situasi kamtibmas yang kondusif ini. Masyarakat adalah saudara kita, hindari hal-hal yang merugikan diri kita sendiri,” kata mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini.

Untuk itu, AKBP Satria mengimbau, agar tetap melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan norma-norma yang berlaku serta tetap menjaga sinergitas antara TNI-Polri.

“Karena visi misi kita sama menjaga keutuhan NKRI,” terang AKBP Satria.

“Banggai ini indah. Banggai ini sangat indah,” tutup Kapolres.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre