Breaking News

Polres Mentawai Kembali Salurkan Sembako Mabes Polri, Kali Ini di Desa Sidomakmur

Foto: Kapolres Mentawai, AKBP. Mu'at dan Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto dan Jajajaran saat memberikan beras kepada Warga Sidomakmur. Senin, (28/12/2020).

MENTAWAI. FN- Sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terhadap Masyarakat terdampak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Markas Besar Polri menyalurkan bantuan sembako disetiap daerah. Salah satunya di wilayah hukum Polres Kepuluan Mentawai. 

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mentawai, AKBP. Mu'at bahwa pada hari Senin, 28 Desember 2020 pukul 10.30 wib lalu, Polres Kepulauan Mentawai memberikan Bansos Polri berupa beras sebanyak 60 karung di aula kantor Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara.

Pada penyaluran Bansos Mabes Polri itu, Kapolres bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto dan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas).

"Kita bersinergi dilapangan bersama Dandim 0319 Mentawai dan Pokdar Kamtibmas memberikan 60 karung beras dengan masing masing menerima 1 karung per KK dengan berat 5 kg," ungkap Kapolres Mentawai melalui pesan Whatshapnya kepada figurnews.com. Senin, (28/12/2020).

Ia menambahkan, adapun tujuan penyaluran bansos ini guna meringankan beban masyarakat desa Sidomakmur dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu, Kapolres Kepulauan Mentawai bersama Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Mentawai, Iptu Mulyadi  dan Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas menyampaikan Sosialisasi tentang edukasi hukum kepada Masyarakat.

Sosialisasi itu berupa hukuman tentang Kekerasan Rumah Tangga (KDRT), Pelecehan Seksual dan pencabulan.

"Ini kita sosialisasikan untuk meminalisir kasus di tengah-tengah Masyarakat, karena ini termasuk kasus yang menonjol di kabupaten. Kepulauan Mentawai sebagai extra ordinary crime," terang AKBP. Mu'at.

Pemberian Bansos dan Sosialisasi FGD kepada masyarakat Desa Sidomakmur Sebut Kapolres dilaksanakan sesui Prokes Covid-19 dengan antrian, cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker.

"Selama Kegiatan sosialisasi dan penyerahan bansos dikantor desa Sidomakmur berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," tutup Kapolres Mentawai.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas, Kepala Desa Sidomakmur, Ketua BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota Polres dan Anggota Kodim 0319 Mentawai. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre