Breaking News

Pesan Kamtibmas Kapolres Banggai Pada Peringatan Hakordia Tahun 2020


 

Banggai (Sulteng), Figurnews.com

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2020 di Aula Baharudin Lopa, Kantor Kejaksaan Negeri Banggai, Jumat (4/14).

Kegiatan tersebut mengambil tema Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi.



Hadir dalam kegiatan itu PLH Bupati Banggai Ir. Abdullah, Dandim 1308 LB Letkol Inf. Fanny Pantouw, Kajari Banggai Masnur SH MH M.hum, Wakil ketua 1 DPRD Batia Sisilia hadjar, Wakil Ketua PN Luwuk, Dan Pos AL Letda Laut Dwi .P, Komisioner KPU Alwi Palalo, Komisioner Bawaslu Saipul Sahide, Ketua FKUB Arifin dg. Matorang, Kepala BKSDM dan masing-masing Paslon Pilkada serta tokoh masyarakat.

Kapolres Banggai dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari anti korupsi ini dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk bisa mengintropeksi dan bisa mengaplikasikannya kepada masyarakat.

“Esensi dari korupsi yaitu mengambil yang bukan miliknya, perilaku yang menyimpang dan hak-hak orang lain kita abaikan untuk memperkaya diri sendiri,” ucap Kapolres.

Untuk itu, AKBP Satria mengajak agar siapa pun yang menjadi pemimpin nanti untuk betul-betul melaksanakan kewajibannya dengan baik.

“Terkait Pilkada masyarakat punya hak untuk aman damai sejuk,” ucap AKBP Satria.

Olehnya itu, orang pertama di Polres Banggai ini menitipkan pesan yang terakhir di situasi kamtibmas saat ini “Damai jiwaku, Sejahtera Negeriku.

“Kita hadapi semua dengan senyuman demi perdamaian kedamaian,” imbau AKBP Satria.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, unsur Forkopimda dan Tokoh masyarakat.*

(Rahmat, kaperwil sulteng)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre